Berita

RESMIKAN PUSKESMAS HURISTAK, BUPATI PADANG LAWAS: PEMBAGUNAN KESEHATAN ADALAH BAGIAN INTEGRAL DARI PEMBANGUNAN NASIONAL

SETDAKAB PALAS – Puskesmas sebagai sarana yang pertama bagi masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan, meskipun Puskesmas sebagian besar menangani masalah penyakit ringan, tetapi dalam memberikan pelayanan dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik (prima).  Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) pada peresmian Puskesmas di Kecamatan Huristak, Jum’at (19/1) lalu.

Dalam sambutannya Bupati TSO menyampaikan, Pembagunan kesehatan adalah bagian integral dari pembangunan nasional yang bertujuan mewujudkan peningkatan mutu dan daya saing SDM untuk mencapai pembangunan kesehatan secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu tentunya dengan kelengkapan fasilitas pelayanan kesehatan yang tersedia di Puskesmas, masyarakat Huristak tidak perlu lagi berobat jauh, karena fasilitas Puskesmas sudah tergolong lengkap termasuk pelayanan rawat inap. Ini juga sebagai salah satu misi kami Bercahaya, mudah-mudahan dengan diresmikannya Puskesmas Huristak ini memberi kemudahaan bagi masyarakat berobat” Jelas Bupati.

Dia pun berharap, SDM di Puskesmas ini senantiasa siap melayani masyarakat secara prima dan memberikan kontribusi peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik ke depannya.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Palas Hj Leli Ramayulis mengatakan, peningkatan pembangunan kesehatan terus ditingkatkan dalam upaya pemerataan pelayanan yang menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat. “Selama kepemimpinan Bupati H Ali Sutan Harahap (TSO) dan Wakil Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, banyak perubahaan yang mendorong peningkatan pelayanan kesehatan yang didukung dengan fasilitas di setiap Puskesmas,” sebutnya.

Rangkaian peresmian Puskesmas tersebut ditandai dengan penguntingan pita dan penandatanganan prasasti dan dihadiri Setda Arpan Nasution, Ketua TP-PKK Hj Yusra Ali Sutan, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS Mayor. Inf Sondi Pasaribu, Kapolsek Binanga AKP Amir Faisal, Danramil Barteng, Kepala Desa dan Pengurus MUI Huristak.

Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas Ny. Hj Yusra Ali Sutan dan Setda Padang Lawas Arpan Nasution, di kesempatan itu juga menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan honor petugas insentif honor posyandu secara simbolis kepada kader Posyandu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *