Berita

RESMIKAN 7 JEMBATAN BARU BUPATI PADANG LAWAS H. ALI SUTAN HARAHAP : PEMBANGUNAN JEMBATAN SI DONGDONG PEMBANGUNAN TERBESAR KEDUA SETELAH PEMBANGUNAN MASJID AGUNG

SETDAKAB PALAS – Bupati Padang Lawas, H Ali Sutan Harahap (TSO) meresmikan 7 jembatan baru yang selesai dibangun tahun lalu. Peresmian jembatan dipusatkan di Jembatan Jembatan Aek Barumun Desa Sidongdong Kecamatan Barumun Tengah Senin (5/2) lalu.

Ketujuh jembatan baru tersebut adalah  jembatan Sidongdong dan ada 6 jembatan lagi yang diresmikan yaitu Jembatan Aek Batang Taris di Desa Sialambue. Jembatan Aek Barumun Sidongdong merupakan jembatan akses penghubung anatara desa Padang Hunik menuju desa Sidongdong, Batu Sundung, Parannapa Jae, Gading, Hutaruhom, Balakka, Silenjeng, Galanggang, Simaninggir, dan desa Padang Hasior.

Sementara untuk jembatan Aek Sihapas merupakan akses penghubung mulai dari desa Marenu Kecamatan Aek Nabara Barumun menuju desa Silenjeng Kecamatan Padang Hasior ke kecamatan Sihapas Barumun.

Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap mengatakan pembangunan Jembatan Sidongdong merupakan pembangunan dengan biaya terbesar kedua setelah pembangunan Mesjid Agung Padang Lawas pada Tahun Anggaran 2017. Bupati berharap dengan terealisasinya pembangunan jembatan tersebut, Desa Sidongdong tidak terisolasi pengangkutan hasil perkebunan dan pertanian dari wilayah itu semakin lancar.

Selanjutnya Bupati berpesan “dengan diresmikannya jembatan ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik, sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat diwujudkan sesuai visi dan misi kita dalam membangun daerah Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera, dan Berbudaya)”ungkapnya.

Sebelumnya Tokoh Masyarakat Barumun Tengah, H. Panangaran Siregar gelar H. Tongku Imom mengatakan Desa Sidongdong sudah ada sejak 100 tahun lalu, namun baru tahun ini dapat dilalui kenderaan roda empat. H. Parannapa Jae Tongku Guru Pohan juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap yang telah memprogramkan pembangunan jembatan Aek Barumun desa Si dongdong.

Acara peresmian dimeriahkan adat budaya margondang. Kegiatan ini dihadiri Pimpinan SKPD Padang Lawas, Anggota DPRD Padang Lawas, Camat Barumun Tengah, para Kepala Desa Barumun Tengah, Raja-Raja Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Barumun Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *