Berita

Pjs BUPATI PADANG LAWAS TEKANKAN NETRALITAS ASN PADA SAAT PIMPIN APEL PAGI GABUNGAN

SETDAKAB PALAS – Apel pagi gabungan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas yang seyogyanya rutin dilaksanakan pada setiap awal bulannya, namun dilaksanakan pada akhir bulan senin (26/2) di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas yang langsung di pimpim oleh Pjs Bupati Padang Lawas Ir. H. M. Armand Effendy Pohan, M.Si. Sebelumnya telah dilakukan Pengukuhan pejabat sementara Bupati Padang Lawas berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 131.12.299 sehubung dengan masa cuti di luar tanggungan negara selama masa kampanye Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) dan drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si.

Dalam sambutannya pada apel pagi gabungan, Pjs Bupati Padang Lawas menyampaikan “Saya pada Hari Jum’at (23/2) lalu telah dikukuhkan oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) sebagai Pjs Bupati Padang Lawas di samping saya sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sumatera Utara. Sebagaimana diketahui ada 8 kabupaten kota ditambah satu provinsi yang mengadakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di Sumatera Utara dan Padang Lawas termasuk salah satunya, mari kita sukseskan pemilukada tersebut. Kita menjaga kondusifitas masyarakat Padang Lawas yang kita cintai”.

Pjs Bupati Padang Lawas Armand Effendy Pohan melanjutkan, “sesuai keputusan Mendagri tugas dan wewenang saya sebagai Pjs Bupati adalah pertama memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi urusan daerah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang ditetapkan bersama DPRD, Kedua memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, memfasilitasi penyelenggaraan Pemilukada  serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Ketiga melakukan pembahasan perancangan peraturan daerah dan menandatangani peraturan daerah yang telah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri dan keempat menetapkan pergantian pejabat setelah mendapat persetujuan dari Mendagri”.

Pada kegiatan apel pagi gabungan tersebut Pjs Bupati Padang Lawas menghimbau kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Padang Lawas agar penjaga Pemilukada serentak Tahun 2018 yang saat ini telah memasuki masa kampanye, Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan  Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tanggal 27 Desember 2017 perihal pelaksanaan netralitas ASN Penyelanggaraan Pemilukada serentak Tahun 2018 dan Surat Edaran Komisi Aparatur Sipil Negara Tanggal 10 November 2011 perihal pengawasan netralitas ASN pada Pemilukada serentak Tahun 2018 yang pada intinya menghimbau pada segenap ASN untuk menjaga Netralitas dalam berbagai kegiatan dan aktifitas politik atau yang mengarah pada keberpihakan sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pemilikada serentak Tahun 2018.

Pjs Bupati Padang Lawas juga menyampaikan pesan Gubsu pada saat pengukuhannya bahwa Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kota yang akan mengadakan Pemilukada agar terus melaksanakan percepatan perekaman E-KTP pada masyarakat karena menyangkut hak konstitusional warga negara” tuturnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *