Berita

H. ALI SUTAN HARAHAP (TSO) : MTQN KE-XI TINGKAT KABUPATEN PADANG LAWAS SEBAGAI WAHANA UNTUK MENINGKATKAN KECINTAAN MASYARAKAT KABUPATEN PADANG LAWAS KEPADA AL-QUR’AN

SETDAKAB PALAS – Pelaksanaan MTQN ke XI Tingkat Kabupaten Padang Lawas dibuka langsung oleh Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap Jum’at (9/2) lalu di Lapangan Hasior  Lombang Kecamatan Sihapas Barumun. Acara ini ditandai pemukulan beduk oleh Bupati Padang Lawas didampingi Dandim 0212 Tapanuli Selatan Letkol Azhari S.IP,  Wakil Ketua DPRD Palas Irsan Bangun Hatahap,  Anggota DPRD Sumut Roby Agusman Hrp, Wabup H Ahmad Zarnawi Pasaribu,  Sekda  Arpan Nasution, Camat Sihapas Barumun Sarwedi Hasibuan serta Forkofimda lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) mengatakan pelaksanaan MTQN diharapkan dapat menjadi cermin didalam memacu prestasi bagi qori dan qori’ah dan juga sebagai wahana untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Kabupaten Padang Lawas kepada Al-Qur’an dengan membaca, memahami sehingga bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan terhadap Al-Qur’an, MTQN bertujuan memilih qori-qoriah hafidzh mufassir dan peserta terbaik dari setiap cabang. sehingga qori-qoriah terbaik dapat menjadi utusan kabupaten Padang Lawas untuk ajang MTQN tingkat Provinsi Sumut nantinya,“ terangnya.

Bupati memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap panitia serta masyarakat atas partisipasinya dalam penyelenggaraan MTQN ke-XI tingkat Kabupaten Padang Lawas.

Pembukaan MTQN Tingkat Kabupaten Padang Lawas ini dihadiri ribuan masyarakat baik masyarakat setempat dan  juga masyarakat yang berasal dari kecamatan lainnya. Kegiatan ini pada sore harinya dimulai dari pelepasan pawai taaruf yang diikuti seluruh kafilah yang mengikuti perlombaan MTQN Tingkat Kabupaten Padang Lawas, marching band Padang Lawas dan drum band beberapa sekolah di Kabupaten Padang Lawas. Dan pada malamnya diadakan hiburan rakyat berupa tari konfigurasi sebelum akhirnya acara dibuka secara resmi oleh Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap dengan pemukulan bedug. terakhir Bupati bersama rombongan meninjau stand pameran pembangunan yang disajikan masing-masing SKPD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *