Berita

H. ALI SUTAN HARAHAP (TSO) BANTU REHABILITASI MESJID AL MUKHLISIN

SETDAKAB PALAS – Bupati Padang Lawas, H Ali Sutan Harahap (TSO) memberikan bantuan guna merehabilitasi pembangunan Masjid Al-Mukhlishin yang terletak di Lingkungan VII Batang Taris, Kecamatan Barumun, Kamis (8/2/2018) lalu.

Panitia Pembangunan Masjid Al Mukhlisin H. Sarwedi Arianto Hasibuan didampingi Ketua Lingkungan VII Pasar Sibuhuan Sahlan Harahap mengatakan rehabilitasi pembangunan masjid dilakukan seiring waktu bangunan masjid sudah ketinggalan zaman dan masjid sudah tidak dapat menampung jemaah masjid. Apalahi kalo dipakai untuk Sholat Jum’at dan Sholat Ied (Hari Raya).

Sarwendi juga mengatakan sumberdana dari rehabilitasi masjid ini selain dari bantuan Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap(TSO) sebanyak 200 sak semen, selain itu juga bersumber dari kas masjid, sumbangan donator yang tidak mengikat serta dari tokoh-tokoh masyarakat khususnya Lingkungan VII Pasar Sibuhuan.

Sebelumnya rehabilitasi masjid sudah terlebih dahulu dimusyawarahkan dengan tokoh masyarakat di Lingkungan VII Pasar Sibuhuan. Hasilnya, seluruh masyarakat setempat sepakat untuk bersama-sama merenovasi masjid.

Pada kesempatan tersebut Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap meminta kepada tokoh masyarakat perantuan H. Bahder Lubis untuk memberikan bantuan. Dari ajakan bupati tersebut, Bahder Lubis memberikan bantuan 100 sak semen. Kemudian Tim Sobar yang hadir saat itu juga memberikan bantuan 10 Truk pasir dan 10 sak semen.

“Mari kita hormati niat baik panitia untuk melanjutkan rehabilitasi pembangunan Masjid Al-Mukhlisin. Mudah-mudahan dengan kemauan dan kekompakannya, pembangunan masjid dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,”kata bupati yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan(TSO)

Bupati menjelaskan, bentuk kemakmuran masjid bisa secara lahir maupun batin. Secara batin dengan salat berjemaah, tilawah Alquran dan sebagainya. Sementara lahiriyahnya yaitu menjaga fisik dan bangunan masjid sehingga terhindar dari kotoran dan gangguan lainnya.

Sebelumnya Tokoh Masyarakat Lingkungan VII  Kelurahan Pasar Sibuhuan Syafaruddin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Padang Lawas yang telah memberikan bantuan untuk kelancaran rehabilitasi pembangunan Masjid Al-Mukhlishin. “Lebih dari itu, pihak panitia beserta masyarakat lingkungan VII Pasar Sibuhuan juga meminta dukungan dari Bupati untuk kelancaran pembangunan rehabilitasi masjid yang dimaksud. Apalagi dengan kehadiran Bupati Palas H Ali Sutan Harahap diyakini pembangunan masjid akan selesai sesuai yang direncanakan,” sebutnya.

Hadir pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Palas H. Thamrin Harahap, dan Hj Irinka Rahmawati, Kepala Dinas Sosial Palas Bustami Harahap, Tokoh Masyarakat Palas H Marahadi Hsb, Tokoh Agama H Abdul Hamid Lubis, Ketua Gapensi Palas H Imran Saleh Siregar, Ketua PP Palas H Nukman Hrp, dan Tokoh masyarakat Padang Lawas perantauan H. Bahder Lubis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *