Berita

COFFEE MORNING DENGAN WARTAWAN SE-KABUPATEN PADANG LAWAS, Pjs BUPATI PADANG LAWAS SAMPAIKAN PERLUNYAN UJI KOMPETENSI WARTAWAN (UKW)

SETDAKAB PALAS – Jelang Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung Bulan Juni mendatang, Pjs Bupati Padang Lawas Ir. H. M. Armand Effendy Pohan, M.Si mengadakan Coffee Morning dengan Wartawan Se-Kabupaten Padang Lawas, Senin (26/3) lalu di Aula Kantor Bupati Padang Lawas. Kegitan Coffee Morning tersebut bertujuan selain menjalin silaturahim antara pemerintah dan wartawan juga untuk mensinergikan program program Kerja Pemerintah Kabupaten Padang Lawas  serta sebagai jembatan untuk meningkatkan kompetensi wartawan sehingga  informasi yang disampaikan ke masyarakat bisa berimbang/ netral sehingga terciptanya Pemilukada yang damai di Kabupaten Padang Lawas.

Hal tersebut tersebut disampaikan Pjs Bupati Padang Lawas  “Media adalah mata telinganya masyarakat yang ada di Padang Lawas, dalam rangka mewujudkan pembangunan yang adil, merata dan berkelanjutan di daerah, untuk itu, peningkatan kompetensi para wartawan di daerah Padang Lawas, sangat dibutuhkan dan diperlukan dalam rangka membangun sinergitas dengan pemerintah daerah sebagai mitra kerja Pers”.

Pjs Bupati Armand effendy Pohan siap menjadi jembatan agar terciptanya SDM yang unggul dibidang pers, “Ya kalau itu mendukung peningkatan wartawan, ke depan ini  jadi bahan kita mempertimbangkannya. Kalau kita bisa tuan rumah penyelenggaraan UKW itu, ungkap Pjs Bupati.

Sementara, Kejari Padang Lawas Ikeu Bahtiar di pertemuan yang berlangsung beberapa jam itu mengaku, kejaksaan erat kaitannya dengan pers, terkait dengan informasi keterbukaan publik, ataupun undang-undangnya.

Di sisi lain, Ikeu menggambarkan keberadaan insan pers. Banyak kejadian, pejabat tidak mengerti dengan peraturan tentang pers, termasuk hak jawab (klarifikasi_RED) hingga memanggil pelaku pemberitaan tersebut. “Yang merasa keberatan, tidak bisa langsung panggil wartawannya, ada aturan mekanismenya. Ini adalah sebagai motivasi bagi rekan-rekan wartawan untuk pembangunan Padang Lawas. Termasuk sebagai sosial control. Terutama saat ini di pesta demokrasi, kiranya pers bisa memotivasi masyarakat kita untuk sukses melaksanakan pilkada, pesta demokrasi,” sebutnya.

Hadir juga di pertemuan Coffe Break tersebut, Setda Padang Lawas Arpan Nasution, Kepala Bappeda Padang Lawas Nina Siregar, Kadis PU Padang Lawas Harry Rizal Hasibuan, Kepala Badan Pemdes Padang Lawas Hamzah serta sejumlah staf dan pegawai di Lingkungan Pemkab Padang Lawas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *