Berita

BUPATI PADANG LAWAS LANTIK 86 PENGURUS BADAN PEMANGKU ADAT PERIODE 2018-2023

SETDAKAB PALAS – Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) melantik 86 pengurus baru Badan Pemangku Adat Kabupaten Padang Lawas Periode 2018-2023, Sabtu (10/2) lalu. Pelantikan digelar di Gedung Asrama Haji Sibuhuan. Selain Bupati Padang Lawas, hadir juga Wakil Bupati Padang Lawas, anggota DPRD Padang Lawas, Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas, Kepala SKPD dan ratusan Masyarakat Padang Lawas.

Di hadapan Ketua Badan Pemangku Adat Padang Lawas H Ali Sutan Harahap dan jajaran pengurusnya berpesan kepada pengurus Pemangku Adat agar mampu mengelola keberagaman. Dengan, menjadikan Lembaga Adat Padang Lawas menjadi organisasi yang berperan membangun masyarakat, termasuk daerah dengan menjadi mitra pemerintah.

“Saya optimis pengurus mempunyai kemampuan mengelola keberagaman. Lembaga adat dengan pengurus yang baru harus lebih baik lagi dengan segala potensi yang ada pada diri seluruh pengurus” ucap TSO.

Bupati menambahkan,  pada kesempatan yang baik ini saya berharap agar kepengurusan pemangku adat mempunyai kontribusi untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan dengan semangat kebersamaan dan tidak mempromosikan diri sebagai wadah yang terbatas kepada masyarakat Kabupaten Padang Lawas. akan tetapi harus terbuka kepada setiap masyarakat sehingga menjadi wadah yang mengayomi siapa aja dan juga harus kita pahami sebagai pemangku adat membentuk perkumpulan bukan hanya demi kepentingan pribadi dan organisasi.  kata bupati.

Dari 86 orang pengurus yang di lantik sebagai ketua, Sutan Parlindungan Hasibuan dari luat Hutanopan,  sekretaris,  Raja Sulong Hasibuan,  bendahara,  Nur Azizah Nasution. Acara pelantikan tersebut dimeriahkan hiburan tor tor,  onang onang gondang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *