Berita

BUPATI PADANG LAWAS H. ALI SUTAN HARAHAP RESMIKAN PUSKESMAS BINANGA

SETDAKAB PALAS –Pusat  Kesehatan Masyarakat atau di singkat Puskesmas sangatlah di butuhkan khususnya bagi masyarakat Padang Lawas. Apalagi saat sekarang ini biaya pengobatan sangatlah mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Untuk itulah Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) meresmikan Puskesmas di Binanga Kecamatan Barumun Selatan Rabu (18/1) lalu, sebagai upaya mewujudkan salah satu Misinya yaitu mensejahterakan rakyatnya melalui pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya bupati TSO menyampaikan, pembangunan kesehatan merupakan aspek penting dalam kerangka pembangunan nasional. Dengan tujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat. “Pembangunan kesehatan adalah bagian integral dari pembangunan nasional yang bertujuan mewujudkan peningkatan mutu dan daya saing SDM untuk mencapai pembangunan kesehatan secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu” sebut Bupati.

Peresmian Puskesmas Binanga sekaligus penyerahan Kartu Indonesia Sehat  (KIS) juga dihadiri Wakil Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Ketua TP-PKK Hj. Yusra Ali Sutan, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari SIP, dan Kadis Kesehatan Hj Leli Ramayulis SKM, mewakili DPRD H Baharuddin Daulay, Camat Barteng dan sejumlah pimpinan OPD Padang Lawas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *