Berita

BUPATI PADANG LAWAS BUKA MTQN KE VIII TINGKAT KECAMATAN BARUMUN SELATAN : BENTENGI GENERASI MUDA DENGAN ALQUR’AN

SETDAKAB PALAS – Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ( MTQN) Ke VIII Tingkat Kecamatan Barumun Selatan, Selasa (30/1) lalu yang di pusatkan di lapangan Bolak Desa Banua Tonga. Pembukaan ditandai dengan pelepasan pawai ta’aruf oleh sejumlah kafilah, pengajian ibu-ibu yasinan, dan group band siswa-siswi Se-Kecematan Barumun Selatan.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, saat ini banyak pengaruh yang bisa menghancurkan generasi muda. Sudah banyak generasi diracuni dengan narkoba dan minuman keras. Maka dari itu, bentengi generasi muda dengan mengajarkannya ilmu agama dan ilmu Al-Qur’an.

“Saya yakin dan percaya, dengan memahami isi kandungan Al-Qur’an, generasi muda kita terselemat dari pengaruh-pengaruh atau hal-hal tidak baik. Melalui MTQN Tingkat Kecamatan ini dapat memberikan motivasi bagi generasi lainnya gemar membaca Al-Qur’an,” ucapnya.

Bupati menambahkan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya bertujuan untuk menjaring para Qori dan Qori’ah untuk selanjutnya disertakan mengikuti MTQN Tingkat Kabupaten dan Provinsi Sumatera Utara. Bupati mengajak masyarakat Muslim di Kabupaten Padang Lawas untuk selalu menghidupkan perasaan cinta kepada nilai-nilai suci yang terkandung dalam AlQur’an.

Sebelumnya Camat Barumun Selatan Abdul Rivai Pane, SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas khususnya Bupati dan Wakil Bupati yang telah mencurahkan perhatiannya kepada Masyarakat Barumun Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *