Berita

BUPATI H. ALI SUTAN HARAHAP RESMIKAN PUSKESMAS KECAMATAN HUTARAJA TINGGI

SETDAKAB PALAS – Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap (TSO) meresmikan gedung baru Puskesmas Hutaraja Tinggi (Huragi) Rabu (24/1). Ini merupakan Puskesmas ketiga yang diresmikan bupati dalam bulan Januari.

Dalam sambutannya Bupati TSO menyampaikan Pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan prioritas yang tidak bisa ditolerir dan menjadi skala prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas. Tentunya sejalan dengan visi misi Bupati mewujudkan Kabupaten Padang Lawas Bercahaya (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya) sebutnya.

“Pelayanan kepada masyarakat menjadi maksimal, seiring dengan dukungan SDM dan fasilitas kesehatan yang ada ditingkat Puskesmas,” kata Bupati.

Bupati yang dikenal ramah dan bermasyarakat ini mengajak elemen masyarakat peduli kesehatan karena kesehatan tonggak utama dalam kehidupan.

“Program Kesehatan haruslah diikuti dengan kinerja aparaturnya, dimana proses penanganan medis harus berjalan baik di Puskesmas, harus dahulukan pelayanan, baru diikuti dengan administrasi,” ungkapnya.

Dikesempatan itu Bupati menyampaikan, mindset seputar pelayanan di Puskesmas harus dirubah dan menjadi prioritas pelayanan. Agar kepercayaan masyarakat semakin tinggi.

TSO mencontohkan warga masyarakat yang ingin berobat ke Puskesmas maupun RSUD, harus dilayani dengan baik, tidak ada alasan warga yang membawa kartu BPJS Kesehatan atau KIS diperlakukan dengan cuek. “Jika hal demikian ditemukan tolong, masyarakat sampaikan kepada saya, agar dapat ditindak,” tegasnya.

Dengan diresmikannya gedung baru ini diharapkan, mulai hari ini diinstruksikan kepada seluruh Puskesmas yang ada di Padang Lawas agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *