Berita

TAHAP PERTAMA BUPATI PADANG LAWAS SERAHKAN DANA PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) NON TUNAI KEPADA 6.037 KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM) PADANG LAWAS

Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) secara simbolis menyerahkan bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) Non Tunai Tahap pertama Tahun 2017 yang berlangsung dari Hari Rabu sampai Kamis (2-10/8) lalu disembilan lokasi dengan tempat yang berbeda. Penyaluran dana PKH non tunai di Kabupaten Padang Lawas Sesuai keputusan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial RI Nomor : 05/ LJS/ 05/2017 tentang perubahaan lokasi penerima bantuan sosial non tunai. Dan dana PKH Palas lembaga penyalurnya Bank Mandiri pada Tahun 2017 dana bantuan PKH di Kabupaten Padang Lawas sebesar Rp.12.074.000.000 dengan jumlah penerima 6.037 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam sambutannya Bupati Palas H Ali Sutan Harahap menjelaskan Program PKH bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup KPM melalui akses layanan pendidikan, kesehatan, dan keluarga sejahtera, dan mengurangi beban serta meningkatkan pendapatan keluarga miskin. “Menciptakan perubahan perilaku dan kemandiran keluarga penerima manfaat dalam mengakses layanan kesehata dan pendidikan serta keluarga sejahtera, dan mengurangi kemiskinan dan kesenjangan, lanjut bupati.

Bupati berpesan kepada masyarakat penerima Bantuan Dana Program Keluarga Harapan (PKH), agar dapat mempergunakan dan memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik – baiknya. Semoga PKH mampu memutus rantai kemiskinan antar generasi di kabupaten yang kita cinta ini ucap bupati.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Setda Padang Lawas Arpan Nst, Asiten II bidang Perekonomian Budi Utari, Kasubbag TU, dan sejumlah pimpinan SKPD Padang Lawas, dan pihak Bank Mandiri Cabang Sibuhuan.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *