Berita

STAFF AHLI PADANG LAWAS BUKA ACARA PEMILIHAN PUTERI WISATA KABUPATEN PADANG LAWAS TAHUN 2017

(Sibuhuan) – Pemilihan Puteri Wisata Kabupaten Padang Lawas yang diadakan di Asrama Haji, Rabu (26/7) dibuka langsung oleh Bupati Padang Lawas yang diwakili oleh Staf Ahli Padang Lawas Ir. Tamrin Harahap dan disaksikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Padang Lawas dengan Tema Mewujudkan Wisata Padang Lawas yang Mempesona, Berdaya Saing dan Bercahaya. Pemilihan Puteri Wisata ini berlangsung selama dua hari yang dimulai dari Hari Selasa (25/7) dengan penilaian oleh dewan juri sebanyak 3 orang dengan penilaian tes kepribadian, interview, koreografi. Pada Hari Kamis kemarin finalis Puteri Wisata menyisihkan 10 orang. Namun yang mengikuti Pemilihan Puteri Wisata adalah 8 Peserta yang terdiri dari Kecamatan Barumun sebanyak 4 orang, Kecamatan Huta Raja Tinggi 1 orang, Kecamatan Ulu Barumun 1 orang dan Kecamatan Sosa 2 orang. Penilian pada tes kedua meliputi tes public speaking, tes wawasan, tes bakat dan koreografi. Tujuan Pemilihan Puteri Wisata Kabupaten Padang Lawas adalah menjadikan wakil resmi untuk mempromosikan dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan objek wisata Kabupaten Padang Lawas kepada wisatawan regional, nasional dan internasional.
Dalam sambutannya Bupati Padang Lawas yang diwakilkan oleh Staf Padang Lawas menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas mengembangankan kreatifitas generasi muda sebagai sumber daya manusia yang dibudidayakan dalam hal sektor pariwisata dijadikan dalam satu wadah yaitu pemilihan Puteri Wisata Tingkat Kabupaten Padang Lawas. Peran generasi muda terutama putra-putri daerah sangat dibutuhkan dalam pengembangan dan peningkatan sektor pariwisata untuk membantu tugas dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Olahraga Kabupaten Padang Lawas.

Staf Ahli melanjutkan, Pemilihan Puteri Wisata Kabupaten Padang Lawas merupakan salah satu bagian dari program pemerintah pusat yaitu Visit Indonesia Year 2016. Selain itu ajang pemilihan Puteri Wisata merupakan atraksi wisata yang bertujuan melestarikan budaya daerah, sekaligus sarana pengembangan potensi bakat, kreativitas, kecerdasan para generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata di Kabupaten Padang Lawas. Kepada para Puteri Wisata Kabupaten Padang Lawas diharapkan dapat memiliki disiplin, dedikasi, dan tanggung jawab yang tinggi untuk membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan keanekaragaman budaya daerah kepada wisatawan ucapnya.

Selanjutnya Bupati Padang Lawas melalui Staf Ahli Padang Lawas membuka secara resmi pemilihan Puteri Wisata Kabupaten Padang Lawas Tahun 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *