Berita

DIRGAHAYU PADANG LAWAS KE-10 TAHUN

Sibuhuan – Upacara Hari UlangTahun ke-10 Kabupaten Padang Lawas, Senin (17/7) diadakan di Lapangan Merdeka Sibuhuan.Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Tengku Erry Nuradiyang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di hadiri BupatiPalas H Ali Sutan Harahap (TSO), Wakil Bupati Palas, ASN Pemkab Padang Lawas, Unsur Forkopimda, Ketua, pimpinan DPRD Padang Lawas, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan Organisasi Kepemudaan.
Dalam sambutannya Gubernur berharap di usia yang Ke-10 Tahun Kabupaten Padang Lawas, “sesuai Tema Dirgahayu Kabupaten Padang Lawas yakni mewujudkan kebersamaan dengan kerja keras, kerja cerdas, tuntaskan pembangunan dan pengabdian menuju Padang Lawas yang beriman, cerdas, sehat sejahtera dan berbudaya (Bercahaya) dapat tercapai. Semangat ini hendakny a dapat menginspirasi semua pihak untuk memaknai kebangkitan Kabupaten Padang Lawas,”.
Kebersamaan, lanjut Gubernur merupakan modal utama dalam menggapai cita-cita sesungguhnya. Untuk itu segala perbedaan pendapat hendaknya dipandang sebagai kekayaan yang secara kontruktif dengan tetap berpegang teguh pada cita-cita mensejahterakan masyarakat.
“Dalam kebersamaan marilah kita kedepankan persamaan dan hindari eksplotasi perbedaan yang ada. Kiranya kita perlu sadari bersatu sajapun kita belum tentu berhasil baik, dan baikpun belum tentu kita dapat berkah, apalagi tidak,” ujarErry.
Gubernur pun berharap, kebersamaan yang sudah terbangun selama ini, dipelihara dan dipertahankan dalam upaya memajukan daerah ini.
“Jika seluruh stakeholders semua komponen kekuatan, dan seluruh masyarakat berkomit menuntuk mengoptimalkan perannya sesuai kedudukan, fungsi dan tugasnya masing-masing maka Insyaallah kedepan Kabupaten Padang Lawas yang saat ini berusia 10 tahun ini bisa lebih bercahaya lagi,” pungkasnya.
Sebelumnya BupatiPalas H Ali SutanHaharap menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur yang bersedia hadir dalam rangka peringatan hari jadi ke-10 tahun, Kabupaten Palas.
“Terimakasih kita ucapkan yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur yang bersedia hadird dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Palas. Kami berharap Pak Gubernur mau menjadi inspektur upacara,” ujar Bupati Palas Ali Sutan Harahap saat menyampaikan ucapan selamat datang sebelum upacara digelar.
Dikatakan Sutan masyarakat Padang Lawas pantas mengapresiasi kehadiran Gubsu yang ditengah kegiatannya yang begitu padat menyempatkan diri hadir bersama sejumlah pimpinan SKPD Provinsi.
Usai upacara Gubernur pun berkesempatan memotong kue ulangtahun dan pemotongan nasi tumpeng. Selain itu dirinya juga berkesempatan memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), bantuan benih padi, jagung, kedelai, dan bibit hortikuktura dalam rangka percepatan tanam periode April-September 2017 untuk mewujudkan swasembada pangan di Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *