Berita

BUPATI TEPUNG TAWAR 510 JAMAAH CALON HAJI KABUPATEN PADANG LAWAS 1438 H

Tepung Tawar Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Padang Lawas 1438 H merupakan agenda tetap Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Padang Lawas, Kamis (20/7). Tepung Tawar yang dirangkaikan dengan Manasik Haji dengan tujua nmendo’akan Jamaah Calon Haji yang akan berangkat menunaikan Rukun Islam Ke-5 di Tanah Suci.
Dalam sambutannya Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) menyampaikan barusaja kita melakukan manasik haji untuk Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Padang Lawas. sebanyak 510 orang yang terdiridari 236 Jemaah Laki-lak idan 274 orang Jemaah Perempuan, dan 1 orang JCH.
Bupati melanjutkan “mengingat bapak/ibu akan melakukan perjalanan panjang dan jauh, serta beribadah yang memerlukan fisik yang prima maka pada kesempatan ini kami selaku Pemerintah Kabupaten Padang Lawas ingin memberikan upah-upah dan tepung tawar supaya bapak /ibu senantiasa dalam keadaan sehat walafiat dan untuk memberi ketenangan hati. Semoga Allah SWT membekali dengan takwa, mengampuni dosa-dosa, dan memudahkan di mana saja Jamaah Haji sekalian berada nantinya. Selain itu saya berpesan kepada seluruh Jamaah Calon Haji yang akan menunaikan Rukun Islam kelimanya tahun ini untuk meluruskan niat dan melaksanakan seluruh rangkaian ibadah baik wajib maupun sunah dalam melaksanakan haji. Tak lupa kami berpesan memohon doa untuk kabupaten padang lawas menjadi daerah yang Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur”.
Sementara itu, Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Padang Lawas yang disampaikan oleh Kolonel Inf Donni Hutabarat sebagai Danrem 023/ Kawal Samudera mengatakan orang yang menunaikan ibadah haji Karena ada niat dan Ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk itu tolong ibadah haji dijalankan dengan ikhlas sehingga menjadi berkah.Kami menitip do’a kepada Jamaah Calon Hajiuntuk kebaikan Negara, Wilayah Kabupaten Padang Lawas dan khususnya bagi personil kami, imbuhnya.
Pada kesempatan yang sama perwakilan dari Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Padang Lawas mengucapkan terimakasih bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas dan stakeholders yang telah melaksanakan manasik hingga tepung tawar. Mudah-mudahan dijadikan Allah sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT.
Acara Tepung tawar ditutup oleh tausyiah dan do’a yang disampaikan oleh Ustadz Achmad Fauzan, SQ. MA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *