Berita

APARATUR SIPIL NEGARA DI LINGKUNGAN PEMKAB PADANG LAWAS TERIMA PENCAIRAN THR

Badan Pendapatan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPPKD) Kabupaten Padang Lawas melaksanakan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 3.305 ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, Jum’at ( (16/6) dengan anggaran Rp. 10.615.404.200.000.
Plt Kaban PPKAD Padang Lawas, Harjusli Fahri. SSTP, M.Si didampingi Bendahara Setdakab Padang Lawas, Zainuddin Hasibuan, S.Pd, MM mengatakan Tunjangan Hari Raya diberikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2017 TentangPemberian tunjangan hari raya dalam tahun anggaran 2017 kepada pegawai negeri sipil, prajurit tentara nasional indonesia, anggota kepolisian negara republik indonesia, dan pejabat negara dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No:76/PMK.05/2017 tentang petunjuk teknik THR diberikan sesuai gaji pokok juni. Nominal yang dibayarkan THR yang dibayarkan kepada ASN berbeda dengan nominal gaji ke-13. Kalau gaji ke-13 berupa gaji kotor, tapi untuk THR diberikan berdasarkan gaji pokok dikalikan atau dilipatkan sesuai masa kerja pegawai tersebut imbuhnya.
Harjusli melanjutkan, pembayaran THR sudah dilaksanakan mulai Jum’at dengan system transfer ke rekening masing-masing SKPD. Diharapkan THR ini dapat dimanfaatkan para ASN untuk keperluan persiapan lebaran. “Realisasi pembayaran telah dilaksanakan hari ini sesuai perintah Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO).
Sebelumnya Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap telah memerintahkan Dispenda agar membayarkan THR ASN agar dapat membantu kebutuhan persiapan lebaran. Sementara itu gaji ke-13 dibayarkan pada Minggu pertama Juli 2017 untuk pembayaran anak sekolah. Bupati berpesan agar ASN yang telah menerima THR dan gaji ke-13 dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya. Tidak perlu berlebihan dalam menyambut lebaran untuk kebutuhan yang tidak perlu. Karena Islam melarang Ummatnya bersifat boros, karena merupakan sifat yang disenangi setan, kata Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *