Berita

SAFARI RAMADHAN PEMERINTAH KABUPATEN PADANG LAWAS DI KECAMATAN ULU BARUMUN

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mengadakan safari ramadhan di Kecamatan Ulu Barumun bertepatan dengan 10 Ramadhan 1438 H Senin (5/6) lalu. Tim safari Kecamatan Ulu Barumun diketuai oleh Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM yang rombongannya terdiri dari Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD Padang Lawas, para Kabag dan Unsur Muspika Kecamatan Ulu Barumun.

Wakil Bupati Padang Lawas dalam sambutannya mengatakan marilah kita bersyukur kepada Allah SWT dalam keadaan berpuasa kita masih dapat bersilaturahm. Karena pada kegiatan sehari-hari yang kita jalani tidak sempat bertatap muka, berjabat tangan dikarena kan kesibukan masing-masing. Selain dapat bersilaturahmi safari ramadhan ini dirangkaikan dengan tausyiah yang akan disampaikan oleh Al Ustadz nantinya. Hal ini penting terutama untuk menambah ilmu agama, keimanan dan mudah-mudahan dapat memberatkan timbangan amal kebaikan kita di Yaumil Mahsyar nanti.

Sementara itu Camat Ulu Barumun menyampaikan selamat datang Bapak Wakil Bupati Padang Lawas dalam rangka safari ramadhan 1438 H yang dipusatkan di kecamatan kami, mudah-mudahan kita tetap solid terutama dalam hal keagamaan dan kami mendukung Visi Padang Lawas Bercahaya. Pada kesempatan ini kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kecamatan Ulu Barumun bilamana terdapat salah dan kejanggalan selama memimpin pemerintahan Kecamatan Ulu Barumun.

Safari ramadhan ini diisi oleh tausyiah Ustadz H. Jamal Sigulo. Dalam tasyiahnya beliau berpesan agar menjaga puasa dari hal-hal yang dapat mengurangi bahkan menghilangkan pahala berpuasa. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, ”Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: ’Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan berharap pahala, akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu’ (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas memberikan bantuan ambal sajadah Masjid Al Ikhlas Kecamatan Ulu Barumun dan memberikan santunan anak-anak yatim di Kecamatan Ulu Barumun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *