Berita

SAFARI RAMADHAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN LAWAS DI KECAMATAN HURISTAK

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas di hari keempat bertepatan dengan delapan ramadhan diadakan di Kecamatan Huristak Sabtu (3/5) lalu. Hadir juga Anggota DPRD, FKPD Kabupaten Padang Lawas, Instansi Vertikal Kabupaten Padang Lawas, Pimpinan SKPD Padan Lawas, Anggota TP PKK Padang Lawas, Ketua MUI Kecamatan Huristak beserta tokoh agama, tokoh masyarakat Kecamatan Huristak. Rombongan safari ini diketua oleh Wakil Bupati Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan pada safari hari ini turut hadir Anggota DPRD Padang Lawas Dapil Tiga, ini membuktikan bahwa anggota DPRD juga ingin masuk surga bersama kita nantinya. Selanjutnya Wabup menyampaikan Setelah puasa satu bulan penuh kelak diharapkan kita menjadi insan yang mampu mengendalikan diri, menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani sabar, mempunyai kemauan yang kuat untuk maju, selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh allah swt, serta kita bisa mempunyai nilai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama manusia. Diakhir sambutan Wabup berpesan kepada anak-anak yatim Kecamatan Huristak agar jangan ragu dan bimbang dalam menata kehidupan, karena sesungguhnya kami yang hadir disini semunya adalah orangtua mu yang akan memperjuangkan nasib-nasib kalian semua, imbuh Wabup.

Sementara itu camat Huristak menyampaikan selamat datang kepada bapak-ibu di desa kami, semoga ikatan silaturahmi yang kita jalani ini bernilai ibadah disisi Allah SWT. Safari ramadhan ini diisi tausyiah oleh Ustadz H. Ismail Nasution, Lc. Beliau menyampaikan ada tiga tingkatan orang berpuasa pertama adalah puasa orang awan yaitu puasa menahan lapar dan dahaga, kedua puasa khusus yaitu menahan pendengaran, pengelihatan, dan seluruh anggota tubuh dari dosa kepada Allah SWT, dan yang ketiga puasa sangat khusus adalah berpuasanya hati dari keinginan-keingan yang rendah dan pikiran-pikiran duniawi  serta menahan hati dari tujuan selain Allah secara totalitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *