Berita

SYAFARI RAMADHAN 1438 H/2017 M DI DESA PIR TRANS SOSA III.A KECAMATAN HUTA RAJA TINGGI DI KABUPATEN PADANG LAWAS

SIBUHUAN- Ramadhan adalah bulan umat muslim melakukan aktifitas seperti puasa,shalat terawih,peringatan turunnya Al-Qu’an,malam Laylatul Qadar,membayar Zakat Fitrah dan diakhiri dengan merayakan Idul Fitri atau yang disebut dengan hari kemenangan. Syafari ramadhan ini di adakan di Desa Pir Trans sosa kecamatan Huta Raja Tinggi kabupaten Padang Lawas pada Rabu,31 mei 2017.

Dengn diadakannya syafari ini merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahim, antara pemerintah (umaro) dengan ulama dan ummat (masyarakat). tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh rasulullah,silaturrahim memiliki banyak manfaat. diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. seperti hadis rasulullah saw. “barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim”  (hadits riwayat bukhari).

Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap  (TSO) dan juga sebagai pemberi sambutan dalam acara syafari Ramadhan yang diadakan di desa Pir Trans Sosa,ia mengatakan “Dalam kesempatan ini kami atas nama pemerintah kabupaten padang lawas, mengajak pada seluruh lapisan masyarakat,khususnya masyarakat kecamatan hutaraja tinggi. Kita jadikan ramadhan ini sebagai momentum perubahan ke arah yang lebih baik. Perbanyak shodaqoh kepada saudara kita yang membutuhkan,perbanyak membaca al qur’an,bermuhasabah (instropeksi diri) agar kita mendapat ampunan dan pertolongan allah swt”.

“Mari kita menjaga kesucian kepada Allah SWT dan kepada manusia sebagai bukti kedekatan kita kepada Allah SWT dan kami dari pemerintah kabupaten Padang Lawas berterima kasih kepada masyarakat Huta Raja Tinggi yang telah melayani kami secara ikhlas”

Berselangnya acara tersebut bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap memberikan santunan kepada anak yatim setempat dan memberikan beberapa sejadah untuk disumbangkan di salah satu masjid yang ada di desa Pir Trans Sosa kecamatan Huta Raja Tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *