Berita

PERESMIAN MASJID MIFTAHUL PALAH KECAMATAN BARUMUN DI KABUPATEN PADANG PALAS

SIBUHUAN-Masjid adalah tempat ibadah umat islam serta dijadikan juga tempat pusat pemerintahan yaitu pada zaman Rasulullah SAW,pada saat itu masjid adalah tempat dimana segala kegiatan dalam pemerintahan,pendidikan,sosial,ekonomi dan politik. Sebagai pemerintahan dan kepala Negara Rasulullah SAW tidak mempunyai istana seperti halnya para raja pada waktu itu. Apabila ada suatu masalah yang terjadi pada saat itu maka masjidlah tempat penyelesaian masalah tersebut,peresmian masjid ini dilaksanakan di desa Tanjung Botung kecamatan Barumun kabupaten Padang Lawas pada Kamis (04/05/2017).

Saat ini kita sering memandang bahwa masjid semata-mata hanyalah tempat untuk melaksanakan shalat ataupun tempat pengajian,tentunya pandangan tersebut tidaklah salah namun apabila kita mampu melihat luas esesiensi keberadaan masjid yang ada dilingkungan kita. Bupati  Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) serta selaku pemberi sambutan sekaligus pembuka peresmian masjid miftahul palah di desa Tanjung Botung kecamatan Barumun menyampaikan beberapa kepada kita semua”dalam membangun tempat ibadah sangat diperlukan adanya rasa memiliki,saya berharap agar para pengurus masjid dan masyarakat kedepannya dapat memelihara dan menjaga masjid yang telah kembali dibangun ini dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang dapat mengembuskan ketaqwaan,kedamaian serta terjalinnya ukhuwah islamiyah dilingkungan kita ini”.

“Kami dari pemerintah memprioritaskan pembangunan keagamaan sesuai dengan visi kami yaitu mewujudkan masyarakat kabupaten Padang Lawas beriman dan bercahaya. Dalam kesempatan yang berbahagia ini,saya juga mengajak kepada seluruh kaum muslimn yang hadir dalam kesempatan ini untuk memakmurkan masjid yang dengan suka cita. Karena memakmurkan masjid merupakan bagian dari tanda-tanda orang yang beriman kepada Allah SWT, ”tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *