Berita

PENAMATAN SANTRI/ SANTRIYAH PONDOK PESANTREN ROBIUL ISLAM ANGKATAN KE-III KELAS IX KECAMATAN LUBUK BARUMUN

Penamatan Santri/ Santriyah Pondok Pesantren (Ponpes) Robiul Islam Angkatan Ke-III Kelas IX Kecamatan Lubuk Barumun Selasa (23/5) lalu diadakan di Halaman Ponpes Sekolah Robiul Islam. Acara ini dihadiri Sejumlah Pimpinan SKPD Padang Lawas, Kabag Humas dan Kabag Kesra dan, Humas PT PAL Padang Lawas, sejumlah Kepala Desa Kecamatan Barumun serta sejumlah Wali Murid Pondok Ponpes Robiul Islam.

Dalam Sambutan Bupati Padang Lawas yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pertanian Padang Lawas menyampaikan “ Penamatan Santri-Santriyah ini merupakan ajang silaturahim dan bertatap muka karena kita selalu disibukkan dengan aktivitas kita sehari-hari. Saya mengapresiasi ketekunan para Santri/ Santriyah Ponpes Robiul Islam yang melakukan prosesi penamatan hari ini dan saya harap tentunya dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi yaitu Madrasah Aliyah (MA) Khususnya di Ponpes Robiul Islam ini”. Kita menyadari peran dan kontribusi Ponpes di Kabupaten Padang Lawas sudah diakui dapat meningkatkan SDM generasi Muda Padang Lawas terutama pada bidang Agama Islam. Hal ini sejalan dengan Visi Kabupaten Padang Lawas, Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang beriman”.

Pimpinan Ponpes Robiul Islam, H. Sangkot, S.Ag  menyampaikan “Ijazah yang yang nanti diterima memang berguna sebagai syarat untuk mendaftarkan diri ke jenjang yang lebih tinggi, namun eksistensi yang lebih penting dari penamatan ini adalah ijazah lisan (ilmu) yang kalian terima di Ponpes Robiul Islam ini. Sebab ijazah lisan tidak akan pernah hilang, terbakar dan bisa meninggikan derajat dihadapan Allah SWT dan menjaga pemiliknya dari kemaksiatan dan hal-hal yang dilarang Allah SWT”.

Senada dengan hal tersebut, dalam sambutan yang disampaikan oleh perwakilan Wali Murid Ponpes Robiul Islam mengucapkan “terimakasih telah mendidik anak kami selama Tiga Tahun, dan kami meminta maaf atas semua kesalahan anak-anak kami dan kami siap mendukung dan membantu Pimpinan Ponpes Robiul Islam dengan mendaftarkan anak-anak didik kami digenarasi berikutnya di Ponpes ini”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *