Berita

PEMERINTAH KABUPATEN PADANG LAWAS JALIN SILATURAHIM MELALUI SAFARI RAMADHAN DI KECAMATAN AEK NABARA BARUMUN

Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas di Kecamatan Aek Nabara Barumun Kamis (8/6) lalu merupakan Safari Ramadhan yang ke-10. Sebelumnya Pemkab Palas telah melaksanakan Safari Ramadhan di Sembilan Kecamatan Se-Kabupaten Padang Lawas. Rombongan Safari Ramadhan ini diketua oleh Wakil Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM. Ikut juga dalam rombongan Anggota DPRD Padang Lawas, FKPD Padang Lawas, Pimpinan SKPD Padang Lawas, Instansi Vertikal Padang Lawas, serta Para Kabag.

Wakil Bupati Padang Lawas dalam sambutannya menyampaikan keberadaan rombongan Safari Ramadhan Pemkab  Padang Lawas di tengah bapak/ ibu sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahim, antara pemerintah (umaro) dengan ulama dan ummat (masyarakat). Tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah SAW, silaturrahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis rasulullah saw. “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim” (Hadits Riwayat Bukhari). Wabup melanjutkan, saat ini Institute Pertanian Bogor (IPB) melalui Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) merupakan satu-satunya yang ada di Pulau Sumetera. Mari kita daftarkan anak-anak kita agar bisa melanjutkan Pendidikan di salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Padang Lawas memberikan bantuan berupa ambal (sajadah) masjid dan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim Se-Kecamatan Aek Nabara Barumun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *