Berita

KEGIATAN SOSIALISASI PEMBENTUKAN BUMDES TAHUN ANGGARAN 2017 KABUPATEN PADANG LAWAS

Badan Usaha Milik Desa adalah Lembaga Usaha Desa yang dikelola oleh Masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomi desa dan di bentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa. BUMDES sebagai suatu lembaga ekonomi modal usahanya dibangun atas inisiatif masyarakat dan menganut asas mandiri. Ini berarti pemenuhan modal usaha BUMDES harus bersumber dari masyarakat, acara ini diadakan di Aula Pondok Pesantren Syekh Hasbullah Sibual-buali pada Selasa,16-18 Mei 2017.

Dalam rangka kegiatan sosialisasi ini di hadiri dari beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Padang Lawas seperti kecamatan Sosa,Huta Raja Tinggi dan Ulu Barumun. Dengan adanya acara ini pengembangan BUMDES dalam bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi desa serta merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada di desa.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht sebagai wakil bupati Padang Lawas  serta sebagai pembuka dalam kegaiatan sosialisai tersebut. Ahmad Zarnawi mengatakan dalam sambutannya kepada seluruh peserta sosialisasi yang hadir pada saat itu, “Dengan kesempatan yang baik ini marilah sama-sama meningkatkan kualitas masyarakat dan pedesaan berupaya mewujudkan perubahan yang lebih baik lagi”.

“kami dari pemerintah mengharapkan kepada kita semua untuk meningkatkan perekonomian masyarakat  dengan cara memperdayakan fasilitas-fasilitas yang ada dalam lingkungan seperti membuat usaha-usaha lainnya. Dengan adanya BUMDES mari kita buka lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat. Kita mesti menggali potensi desa dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Desa masing-masing dan membuka pola pikir masyarakat dan marilah kita bekerja sama,kami dari pemerintah siap memfasilitasi pedesaan demi mencapainya masyarakat yang bercahaya”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *