Berita

ACARA PANEN PERDADA DI BALAI BENIH INDUK BALANGKA SITONGKON DINAS PERTANIAN KABUPATEN PADANG LAWAS

SIBUHUAN-Pembangunan bidang pertanian merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari segala prioritas Nasional,hal ini mutlak harus dilakukan dalam upaya peningkatan hasil produksi sekaligus peningkatan pendapatan atau penghasilan yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat serta menungkatkan perekonomian daerah. Acara panen perdana di balai benih induk balangka sitongkon Dinas Pertanian pada Rabu,26 April 2017 yang diadakan di halaman kantor Dinas Pertanian kabupaten Padang Lawas.

Panen perdana merupakan bukti nyata dari dukungan pemerintah kepada masyarakat khususnya para petani dalam upaya peningkatan produksi dan produktifitas hasil pertanian,program pembangunan Nasional dalam hal swamsembada pangan. Hal ini sesuai dengan undang-undang nomor 41 tahun 2009 tentang tanaman pangan berkelanjutan.

  1. Ali Sutan Harahap sebagai bupati kabupaten Padang Lawas juga sebagai pembuka sambutan dalam acara panen perdana di balai benih induk balangka sitongkon Dinas Pertanian menyampaikan” secara khusus saya sampaikan rasa bangga kepada Yayasan Ja’fariah Lubuk Soripada, Lubuk Barumun, terutama kepada anak-anak kami di SMK Islam Terpadu yang telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Padang Lawas khususnya dibidang pertanian”.

Diselah-selah sambutannya Ali menekankan kepada siswa/i SMK Islam Terpadu”,setelah tamat dari sekolah agar melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi. Karena kabupaten Padang Lawas akan di buka cabang Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) yang akan didirikan di kabupaten Padang Lawas. Kita sangat bangga dengan adanya kampus IPB ini,karena akan menunjang lebih tingi lagi perekonomian daerah khususnya dibidang pertanian agar kabupaten Padang Lawas lebih bercahaya lagi”.Tambahnya.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatra Utara di dalam hal ini diwakili oleh kabid sarana prasarana yaitu bapak Sahrul Azwar Hasibuan,Sp menyampaikan  pengharapan kepada pemerintah kabupaten Padang Lawas “saya sangat berharap kepada bapak H. Ali Sutan Harahap sebagai bupati Padang Lawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *