Berita

WISUDA SEKALIGUS PENAMATAN SISWA/I SMK N 1 SOSA ANGKATAN KE-XI TAHUN PELAJARAN 2016/2017 DI KECAMATAN SOSA KABUPATEN PADANG LAWAS

SIBUHUAN-Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa,dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumberdaya manusia yang handal bagi pembangunan bangsa,yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas. Sehingga harapan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat padang lawas bersentuhan dengan dunia pendidikan,baik peningkatan pembangunan infrastruktur,sarana dan prasarana dunia pendidikan dan peningkatan SDM tenaga pengajar. Acara ini dilaksanakan di SMK N 1 Sosa pada Rabu (19/04) 2017
Mengingat betapa pentingnya peran serta pendidikan di dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas membuat pemerintah kabupaten Padang Lawas berkomitmen terus melakukan pembangunan di bidang pendidikan, mulai dari pendidikan usia dini sampai kepada pendidikan sekolah menengah umum dan kejuruan.
drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht sebagai wakil bupati Padang Lawas kabupaten Padang Lawas menghadiri acara wisuda sekaligus penamatan SMK N 1 Sosa menyampaikan sambutan kepada seluruh siswa/i yang akan ditamatkan tersebut,dalam sambutannya Ahmad Zarnawi mengatakan “Disekian saya menghadiri penamatan/perpisahan sekolah,Cuma SMK N 1 Sosa ini yang sangat meriah sekali. Saya berharap kepada seluruh siswa/i untuk empat tahun yang akan datang benar-benar di wisudakan di Universitas”
“kepada orang tua sekalian agar memberikan upaya kepada anak-anak kita agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, karena pendidikan ini sangat penting bagi kita semua.Terutama kepada para guru agar anak-anak dibekali skil atau keahlian agar mereka tidak canggung untuk menentukan pilihan atau jurusan yang akan diambil dijenjang pendidikan yang lebih tinggi,apalagi di kabupaten Padang Lawas akan dibuka cabang kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) nantinya.pungkasnya.
Disamping itu juga Rustam Efendi Pohan,SP,Spd,MM selaku kepala sekolah SMK N1 Sosa menyampaikan aspirasinya terhadap pemerintah kabupaten Padang Lawas bahwa”Pada tahun ini kita akan mewisudakan sekaligus penamatan siswa/I kita sebanyak 188 siswa/i semua jurusan yang ada di SMK N1 Sosa,saya berharap kepada seluruh alumni agar melanjutkan pendidikannaya ke jenjang lebih tinggi lagi. Karena pendidikan ini sangatlah penting dan kepada pemerintahan kabupaten Padang Lawas agar lebih memperhatikan pendidikan yang ada di daerah kita ini.”ungkapan itu sengaja diajukan kepada pemerintah kabupaten Padang Lawas khususnya kecamatan sosa ini,tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *