Berita

TEMU RAMAH BERSAMA ALUMNI DAN KADER SEKALIGUS REFLEKSI HARI LAHIR PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA (PMII) KE-57 TAHUN DI KABUPATEN PADANG LAWAS

SIBUHUAN-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) adalah organisasi kemahasiswaan yang kini berumur lebih setengah abad,PMII lahir sejak tahun 1960 sampai hari ini. PMII merupakan organisasi yang benar-benar terorganisir,sebagai organisasi pergerakan mampu melangkah ke arah yang lebih baik ditengah rotasi zaman yang serba kompleks dan dinamis,dengan Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yang isinya mencakup tentang Tauhid,Kerangka Refleksi,Kerangka Aksi,Kerangka Ideologi dan produk Hukum. Acara ini dilaksanakan pada senin,17 April 2017 di kabupaten Padang Lawas.
Sebagai organisasi mahasiswa islam PMII harus ikut serta memainkan perannya menjadi sosial kontrol terhadap apa yang terjadi ditengah masyarakat dan pemerintahan, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu,CHt sebagai wakil bupati Padang Lawas serta sebagai pembuka sambutan dalam acara Temu Ramah Tamah bersama Alumni dan Kader sekaligus refleksi hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengungkapkan “Yang penting untuk dilakukan sebagai mahasiswa islam wajib menjadi creator of change terhadap pembangunan,terutama membangun karakter yang islami pada generasi muda didaerah yang kita cintai ini,jika peran ini benar-benar dijalankan maka PMII Padang Lawas tela mendukung salah satu visi kabupaten Padang Lawas yaitu mewujudkan masyarakat yang beriman”.
Dalam ungkapannya wakil bupati juga mengatakan dalam acara tersebut yaitu ”melalui tema kegiatan kita pada malam ini ILMU DAN BAKTI KUBERIKAN,ADIL DAN MAKMUR KUPERJUANGKAN,HARMONI 57 TAHUN PMII MENGABDI SERTA BERBAKTI UNTUK BANGSA. Berkenaan dengan tema yakni peran mahasiswa islam dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur,seperti dalam firman Allah SWT surat An Nahl ayat 125 yang artinya:serulah (manusia) ke jalan tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik. Sesungguhnya tuhanmu,dialah yang lebih mengetahui siapa yang sesat dari jalan-jalannya dan dialah yang lebih mengetahui siapa yang mendapat petunjuk. Maka dari itu saya berharap dalam acara ini kepada kita semua khususnya para alumni ataupun mahasiswa islam dan PMII kabupaten Padang Lawas ke depan teruslah menjadi pelopor,pembaharu serta satu elemen yang melakukan perubahan kearah yang lebih baik.”tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *