Berita

WAKIL BUPATI HADIRI MILAD LIMA TAHUN BERDIRINYA PONDOK PESANTREN ROBI’UL ISLAM SEKALIGUS PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ

Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht menghadiri Milad Lima Tahun berdirinya Pondok Pesantren Robi’ul Islam, Kamis (6/04) Lalu Bertepat Di Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas. Acara ini juga dihadiri Anggota DPRD Padang Lawas, Unsur Muspika Kecamatan Lubuk Barumun, Ketua MUI Padang Lawas, dan sejumah Pejabat Eselon di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.
Dalam sambutannya Wabup menyampaikan empat pesan penting pada Milad Ke Lima Pondok Pesantren Robi’ul Islam “Pertama, agar pihak pesantren dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) santri-santriyah. Sumber Daya Manusia merupakan salah satu hal yang penting untuk ditingkatkan dalam menghadapi era globalisasi saat ini. Tentu saja karena kemudahan yang dinikmati manusia saat ini adalah hasil dari kemajuan teknologi, sehingga mau tidak mau mereka harus terlibat. Kedua tetap berpegang teguh pada visi dan misi pesantren. keterbukaan pondok pesantren untuk merangkul beberapa budaya yang dinilai baik dan ilmu-ilmu duniawi memang dirasa cukup penting, tetapi ia harus tetap berpegang teguh pada Visi dan Misi utama, yaitu memperkuat pondasi ketauhidan kepada Allah SWT dan mencetak generasi berakhlakul karimah. Ketiga agar santri-santriyah dapat menyeimbangkan ilmu ukhrowi dan ilmu duniawi. Berkaca dari kedua point di atas, peran pondok pesantren selanjutnya adalah menyeimbangkan ilmu ukhrowi dan ilmu duniawi. Keduanya penting untuk menjalani kehidupan sebagai seorang muslim, karena tanpa keselarasan pada keduanya, maka generasi pondok pesantren akan jauh dari kualitas baik. Dan Keempat, Diusia Lima Tahun Pondok Pesantren Robi’ul Islam saya mengajak kepada pihak pondok pesantren agar terus berbenah diri dan memacu untuk mengejar berbagai ketertinggalannya agar dapat menghadapi segala tantangan di hari esok. jadilah para generasi muda yang tangguh, unggul dan cerdas sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan di daerah yang kita banggakan ini”.
Diakhir sambutan, Wabup juga menyampaikan ucapan selamat Milad yang Lima Tahun, semoga Pesantren Robi’ul Islam terus dapat eksis sebagai lembaga pendidikan dan pemberdayaan generasi muda yang islami di kabupaten padang lawas.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *