Berita

ACARA PERTAMATAN SESANTRI-SANTRIYAH PONDOK PESANTREN BABUL HASANAH KECAMATAN BATANG LUBU SUTAM KABUPATEN PADANG LAWAS

SIBUHUAN-Acara pertamatan sekaligus perpisahan santri-santiyah pondok pesantren Babul Hasanah Kelas VII (tujuh) tahun pelajaran 2016-2017 yang diselenggarakan di aula pondok pesantren Babul Hasanah,sekaligus dapat bersilaturahmi dengan para kiyai pengasuh pondok pesantren,tokoh agama,para santri santriyah,beserta wali santri. Perpisahan santri-santriyah dilaksanakan pada rabu 05/04/2017.
Para santri yang telah tamat pada hari ini tentu saja berbagai prestasi telah didapatkan yang mana merupakan hasil jerih payah berkat kesungguhan dan ketekunan. Dengan lepasnya dari pesantren ini maka lanjutkanlah pendidikan yang lebih tinggi lagi,agar kelak menjadi subjek pelaku pembangunan yang menjalankan nahkoda perjalanan di daerah Padang Lawas.
Drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu,CHt sebagai wakil bupati Padang Lawas memberikan sambutan dan harapan kepada kita semua khususnya kepada santri-santriyah Pondok Pesantren Barul Hasanah bahwa “Kepada santri-santriyah agar melanjutkan pendidikannya lebih tinggi lagi karena besar tanggung jawab yang akan di pikul dalam artian,santri-santriyah di bebankan untuk melakukan perubahan terhadap diri sendiri dan masyarakatnya masing-masing”.
“Dengan selama tujuh tahun silam dalam pendidikan di pondok Pesantren Barul Hasanah,saya berharapab kepada seluruh santri-santriyah agar melakukan perubahan terhadap masyarakat ,melanjutkan study ke jenjang lebih tinggi salah satu contohnya ke timur tengah dan lain-lain. Kemudian menjaga nama baik pondok Pesantren Barul Hasanah (kealumnian),jangan di sia-siakan waktu yang didapatkan di pesantren selama tujuh tahun ini. Satu hal lagi yang mesti santri-santriyah camkan dalam diri kalian semuanya bahwa menjadilah seorang pemenang,kita harus memegang ataupun mengambil peran di segala lini.”Tambahnya.
Dalam acara pertamatan sekaligus perpisahan santri-santiyah pondok pesantren Babul Hasanah Kelas VII (tujuh) tahun pelajaran 2016-2017 ketua pengurus alumni Padang Lawas Drs.H. Istandur dan camat batang lubu sutam Ilmanuddin sama-sama berharap kepada santri-santriyah setelah tamat dari pesantren membuat suatu organisasi kekeluargaan pondok Pesantren Barul Hasanah,jadikan guru sebagai keberkatan ilmu yang didapatkan dan kepada masyarkat untuk mendukung serta bekerja sama agar pondok Pesantren lebih baik lagi. Kemudian kepada pemerintahan agar lebih memperhatikan Pondok Pesantren yang terlebih khususnya di bidang kebersihan dan air bersih.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *