Berita

BUPATI BUKA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN NASIONAL (MTQN) KE-X TINGKAT KABUPATEN PADANG LAWAS

Huristak-Kehadiran Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Tingkat Kabupaten Padang Lawas senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat, MTQN ini sebagai salah satu bagian dari upaya peningkatan pembinaan sumber daya manusia yang telah menjadi agenda tetap program pemerintah. Selain itu juga sebagai proritas utama merupakan memperkuat pondasi keagamaan dalam konteks kehidupan pribadi,keluarga,bermasyarakat,berbangsa dan bernegara. MTQN ke-X diadakan di kecamatan Huristak di kabupaten Padang Lawas pada 28/03/2017.
Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas menempatkan pembangunan keagamaan dalam prioritas yang utama, hal ini dibuktikan dalam tahun 2016 silam telah mengakolasikan anggaran pada bidang agama dianataranya seperti: pembangunan masjid Agung kabupaten Padang Lawas,ruang kelas baru dan rehab Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) di beberapa kecamatan. Hal ini ditujukan untuk menciptakan sumber daya manusia yang memiliki keseimbangan antara intelektualitas dengan dengan moralitas dalam mewujudkan masyarakat yang beriman.
Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap selaku pembuka Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) tingkat kabupaten yang diadakan di kecamatan Huristak menyampaikan beberapa hal dan harapan kepada Masyarakat Kabupaten Padang Lawas khususnya kepada para hadirin yang datang untuk mensukseskan acara tersebut. “Melalui MTQN yang Ke-X (Sepuluh) Tingkat Kabupaten ini,marilah kita kita jadikan Al-qur’an sebagai landasan spritual untuk membangun kehidupan yang bermakna dalam rangka mewujudkan masyarakat Padang Lawas yang bercahaya.”
“MTQN ini sebagai salah satu bagian dari upaya peningkatan pembinaan sumber daya manusia yang telah menjadi agenda tetap program pemerintah,karena manfaat dari MTQN sangat besar bagi kehidupan sehari hari apalagi untuk kaum remaja,anak-anak dan keluarga agar semua belajar dan menekuni Al-qur’an sebagai pedoman hidupnya,”Tambahnya.
Drs. H. Amran Hasibuan yang menjabat kepala Kementerian Agama Padang Lawas menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Padang Lawas “Saya sangat menyambut baik acara MTQN yang diadakan pada saat ini karena momen sejarah dan kesucian bagi kita semua khususnya di kecamatan Huristak,dan kepada pemerintahan kabupaten Padang Lawas marilah kita sama – sama mengangkat martabat Padang Lawas lebih maju serta saling menjaga dan memelihara keharmonisan dan bekerja sama.
Di sela-sela berlangsungnya kegiatan pembukaan MTQN tingkat kabupaten yang diadakan dikecamatan Huristak,ketua DPRD Padang Lawas H. Syahwil Nasution mengatakan ”Prestasi adalah utama dan yang paling utama adalah syi’ar dalam menyampaikan kalimat-kalimat yang terkandung dalam Al-qur’an dan menjadi sebagai pedoman hidup. Kemudian kepada Bupati,ulama,para tokoh dan seluruh masyarakat yang hadir untuk bekerja sama untuk mensukseskan acara MTQN yang meriah ini”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *