Berita

ACARA AUDENSI DENGAN TIM ASSESMEN ELIMINASI MALARIA KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA (RI)

SIBUHUAN – Atas dasar keputusan Menteri Kesehatan RI NO.293/MENKES/SK/IV 2009 tentangeliminasi malaria di Indonesia serta surat Menteri Dalam Negeri NO. 443.41/465/SJ, tanggal 08 Februari 2010 pengendalian kejadian malaria di kabupaten Padang Lawas baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kedepan. Hal ini sangat tergantung kepada SDM yang berkompeten dengan loyalitas yang tinggi pada acara audensi dilaksanakan pada rabu 8 maret 2017.
Drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt sebagai pembuka sambutan dalam a cara audensi dengan tim assesmen eliminasi malaria mengharapkan kepada pengelola program malaria baik yang di dinas kesehatan maupun yang di seluruh puskesmas untuk sama-sama bekerja demi mewujudkan kabupaten Padang Lawas berstatus eliminasi.
“Dimana hal ini sangat mendukung visi kami sebagai pemerintah daerah Padang Lawas yaitu mewujudkan kabupaten yang bercahaya (beriman, cerdas, sehat, senjahtera dan berbudaya) selaku pemerintahan daerah, sangatmendukung program malaria yang diadakan di kabupaten Padang Lawas ini dan kami akan komit untuk mendukung penganggarannya di APBD Padang Lawas. Karena kami mengetahui bahwa setelah eliminasi dana ataun anggaran akan tetap diperlukan untuk mempertahankan status eliminasi”, lanjutnya.
Dalam sambutan tersebut H. Ahmad Zarnawi Pasaribu,CHt sebagai wakil bupati Padang Lawas memberikan beberapa kisi tentang tantangan yang akan dihadapi karena mobilitas penduduk yang semakin tinggi, apalagi kabupaten Padang Lawas berdampingan dengan kabupaten atau kota yang endemis malaria seperti Kabupaten Madina, Paluta dan Provinsi Riau. Oleh karena itu kabupaten Padang Lawas harus bersiap-siap untuk menghadapi semua tentang itu. Begitupun kami juga mengharapkan bantuan dukungan dari kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara untuk tetap memberi dukungan bagi program malaria di kabupaten Padang Lawas dapat terwujud.
Kepada bapak atau ibu tim Assesmen Eliminasi Malaria Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara memberikan hasil Assesmen yang terbaik buat kabupaten Padang Lawas, tambahnya.azn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *