Berita

PENCANANGAN BULAN BHAKTI SOSIAL IBI KB KES TAHUN 2017 KABUPATEN PADANG LAWAS

SIBUHUAN – Pencanangan Bulan Bhakti IBI-KB-Kesehatan ini merupakan langkah yang strategis untuk mencapai Visi pemerintah daerah kabupaten Padang Lawas yang sehat dan sejahtera masyarakatnya, Pencanangan IBI KB-Kesehatan. “Ikatan Bidan Indonesian (IBI) mempercepat pencapaian keluarga sejahtera pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang (KB MKJP)”, yang diadakan di Desa Sundol Kecamatan Sosopan pada Senin,06 Maret 2017.
Banyak hal-hal yang mesti diperbaharui dikalangan masyarakat kita, apalagi pada saat ini rendahnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan perkembangan perekenomian di desa kecamatan sosopan terkhususnya desa sumdol ini. Dalam acara pencanangan bulan bhakti sosial IBI KB Kesehatan tersebut, Harain Nasution sebagai kepala desa kecamatan sosopan mengharapakan “Saya sangat berharap sekali agar kecamatan sosopan ini meningkat, dengan adanya instansi pemerintah yang datang pada acara pencanangan bulan bhakti sosial IBI KB Kesehatan ini menjadi salah satu media untuk kami menyampaikan aspirasi yang ada pada daerah kami seperti, peninjauan perkembangan daerah kami ini”.
Dengan adanya acara pencanangan bulan Bhakti IBI-KB-Kes yang diadakan didesa sundol ini adalah salah satu program yang akan diterapkan dikalangan masyarakat dan yang paling utama program ini dijalankan didaerah tertinggal atau terpencil, program pencanangan bulan Bhakti IBI-KB-Kes pada tahun 2017 ini terfokus kepada masyarakat tinggal yang berada pada daerah-daerah terpencil atau tertinggal. Di harapakan kepada seluruh Smasyarakat untuk bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak, Ungkap Drs. Amir Soleh Nasution selaku kepala dinas pengendalian kependudukan (ketua pelaksana).
Dikesempatan itu juga Halimatun Saddiah sebagai ketua IBI-KB-KES menyampaikan beberapa hal dan harapan terhadap masyarakat desa sundol serta seluruh masyarakat kecamatan sosopan untuk menjalankan program IBI-KB-KES ini. Adapun hal yang disampaikannya adalah pentingnya pasangan usia subur untuk ikut ber KB, khususnya didesa sundol,pinarik,hapas,huristak dan terfokusnya kepada desa terpencil atau tertinggal. Kepada ibu PKK yang ada di desa yang ada di kecamatan sosopan ini agar bisa bekerja sama dengan IBI-KB-KES agar semuanya ikut menerapkan program KB (Keluarga Berencana) terkhususkan kepada usia subur.
Drg. Ahamad Zarnawi Pasaribu, Cht sebagai wakil bupati Padang Lawas memberikan aspirasi atau sambutan dalam acara pencanangan bulan bhakti sosial IBI-KB-KES, Beberapa poin penting yang disampaikan pada selang pembukaan acara tersebut yaitu: Kepada masyarakat agar ikut serta dalam menerapkan program ber KB ini karena pertumbuhan semakin banyak, dalam satu tuhun diperkirakan bertambah seribu dan sedikit lahan sawah karena sudah digantikan dengan yang lain sepertti sawit dan perumahan. Marilah sama-sama kita menyikapi program ber KB ini, program ini sangat luar biasa. Seperti hadist rasullah yang artinya, Sedikit anak berkualitas lebih baik dari pada banyak anak amburadul dan juga ada pepatah mengatakan banyak anak, banayak rezeki pada zaman sekarang ini pepatah itu sudah tidak relefan lagi.
“Kepada pasangan usia subur mari didik mereka dengan dua anak lebih cukup, untuk bisa menggantikan kami kelak nanti. Perogram yang sebenarnya bukanlah dari keinginan pihak pemerintah melainkan kesusahan atau susahnya perekonomian pada saat ini, dengan Ridho Allah SWT Pencanangan Bulan Bhakti Sosial IBI-KB-KES secara resmi DI Buka”, Tambahnya.
Setelah acara pencanangan bulan bhakti sosial IBI-KB-KES selesai acara pencanangan bulan bhakti sosial IBI-KB-KES, wakil bupati Padang Lawas beserta jajarannya langsung mengunjungi permukiman masyarakat desa sundol dan langsung mendengarkan secara langsung aspirasi-aspirasi yang selama ini mereka pendam, masyarakat sangat bersyukur atas tinjauan langsung oleh wakil bupati beserta jajarannya tersebut. Masyarakat sundol sangat antusias menyampaikan aspirasinya, karena jembatan penghubung antar desa sundol julu dengan desa sundol dolok amblas. Jembatan tersebut adalah jalan alternatif utama masyarakat desa sundol dolok tersebut untuk keluar dari desanya, Drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu,Cht sangat senang sekali menerima aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat setempat dan menjadi tugas besar buat pemerintah untuk menanggulangi apapun yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut.Azn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *