Berita

WAKIL BUPATI HADIRI MILAD KE-50 TAHUN IKATAN KELUARGA HAYUARA BARUMUN RAYA (IKABAYA) JAKARTA DAN SEKITARNYA

JAKARTA – Wakil Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht menghadiri acara Milad Ke-50 Tahun Ikatan Keluarga Hayuara Barumun Raya Minggu (26/02) lalu. Usia 50 tahun Ikabaya merupakan bukti eskistensi Masyarakat Kabupaten Padang Lawas dalam menjaga identitas dan akar budaya di perantauan yang sangat modern seperti Jakarta.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati menyampaikan “momentum Milad Ikabaya yang Ke-50 (Lima Puluh) tahun sebagai ajang mempererat silaturrahim dan menyongsong kebangkitan Ikabaya di era globalisasi. Diusia ke-50 tahun Ikabaya ini saya yakin organisasi ini akan terus memberikan banyak ide, pemikiran dan terobosan dan berkarya demi kemajuan daerah yang sama-sama kita cintai”.

Selanjutnya Wakil Bupati memaparkan bahwa Daerah Kabupaten Padang Lawas saat ini sedang membangun Masjid Agung dan telah memiliki Kantor Kepolisian Resor (Polres) dan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari). Selain pembangunan fisik, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas juga terus berupaya dalam melakukan pembangunan nonfisik. Salah satunya adalah rencana pembukaan Program Studi Di Luar Kampus Utama Institute Pertanian Bogor (IPB). Kampus IPB di luar daeah ini hanya ada tiga di Indonesia dan satu-satunya di Pulau Sumatera yaitu di Kabupaten Padang Lawas. Sementara ini kami masih berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait, dan insya allah akan menerima mahasiswa baru tahun depan. Perlu dukungan dan partisipasi seluruh elemen Masyarakat Padang Lawas termasuk bagi segenap keluarga yang berada diperantauan, baik bantuan materil maupun moril dalam pembangunannya.

Milad Ikabaya ini dihadiri oleh sejumlah Pimpinan SKPD Kabupaten Padang Lawas, Hatobangon serta Ketua dan pengurus Ikatan Keluarga Hayuara Barumun Raya atau Komunitas Masyarakat Padang Lawas yang telah sukses di Jakarta dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *