Berita

SETDA BUKA MTQ TINGKAT KECAMATAN HURISTAK KE-X (SEPULUH)

Pelaksanaan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) Tingkat Kecamatan Huristak Yang Ke-X (Sepuluh), Senin malam (20/2) lalu  berjalan dengan penuh khidmat dan antuasis warga Kecamatan Huristak yang tinggi. Dalam sambutannya Sekretaris Daeah Padang Lawas menyampaikan “kegiatan MTQ sudah tidak asing lagi bagi Ummat Islam di Kabupaten Padang Lawas, karena diselenggarakan setiap tahun. MTQ Tingkat Kecamatan adalah pintu pertama bagi qori dan qori’ah terbaik yang kita miliki untuk bisa berprestasi ketingkat lebih tinggi lagi”.

Selanjutnya Setda menyampaikan “apabila masing-masing desa mampu menyelenggarakan kegiatan pembelajaran Alqur’an dengan menyemarakkan maghrib mengaji dan dapat melakukan pengkaderan qori dan qori’ah secara mandiri, maka suatu saat nanti qori dan qori’ah kita akan  dapat membanggakan daerah yang kita cintai ini dengan berprestasi dan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan menjuarai Musabaqah Tilawatil Qur’an  Tingkat Nasional”.

Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas, Para Kapala Bagian, Unsur Muspika Kecamatan Huristak, Ketua MUI Kecamatan Huristak, dan sejumlah alim ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Huristak.

Kecamatan Huristak nantinya akan menjadi tuan rumah pada even MTQN Tingkat Kabupaten Padang Lawas Ke-X (Sepuluh)  pada Bulan Maret mendatang.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *