Berita

PELANTIKAN KEPALA UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) DAN JABATAN FUNGSIONAL KEPALA SEKOLAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KEBUPATEN PADANG LAWAS

Sibuhuan- Prosesi pelantikan kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan jabatan fungsional kepala sekolah di jajaran pemerintah daerah kabupaten padang lawas adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier Aparatur Sipil Negara (ASN),selain itu pelantikan ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan khususnya dibidang pendidikan, kebudayaan dan pertanian. Pelantikan dilaksanakan di halaman kantor bupati kabupaten Padang lawas pada Selasa,21 Februari 2017.

drg. Ahmad Zanawi Pasaribu,C.Ht sebagai Wakil Bupati Kabupaten  Padang Lawas menekankan bahwa”Saudara harus memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi”.

Dalam sambutan Pelantikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan Jabatan Fungsional Kepala Sekolah. drg. Ahmad Zanawi Pasaribu sebagai Wakil Bupati Kabupaten  Padang Lawas   pada kesempatan ini  berpesan :

Pertama, kepada saudara yang dilantik sebagai kepala Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan  agar mampu mengakomor para guru dan pendidik yang ada di daerahnya sehingga bias berjalan secara optimal. Hal lain yang menjadi sorotan saya adalah masalah Kebudayaan, mengingat dari tahun ketahun masyarakat kita mengarah kepada pola hidup masyarakat yanhg lebih modern, akibatnya masyarakat lebih memilih kebudayaan yang mungkin dinilai lebih praktis dibandingkan dengan budaya lokal. Untuk itu saudara perlu membuat terobosan baru agar masyarakat khususnya Generasi Muda di Kabupaten Padang Lawas tetap menjaga Nilai-nilai Kebudayaannya.

Kedua, kepada saudara yang dilantik sebagaI Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pertanian, harapan besar ada pada saudara, mengingat pertanian merupakan sektor yang paling unggul di daerah  yang kita cintai ini. Untuk itu Pembangunan yang dimulai dari kecamatan dengan prioritas pada Pertanian, menjadi jalan sekaligus solusi untuk mensejahterakan masyarakat termasuk membuat Swasembada Pangan jadi kenyataan.

Ketiga, kepada saudara yang dilantik pada Jabatan Fungsional Kepala Sekolah, Tauladanilah Ki Hajar Dewantara yang merupakan Tokoh Pendidikan. Dengan semboyan “ING NGARASO SUNG TULODO ING MADYA MANGUN KARSO, TUT WURI HANDAYANI” yang berarti di depan memberi contoh, ditengah memberi semangat dan dibelakang memberikan motivasi.

drg. Ahmad Zanawi Pasaribu mengungkapkan ”Saya memiliki keyakinan kepada saudara yang dilantik hari ini merupakan Pejabat pilihan yang saya anggap mampu untuk menjawab perkembangan dan dinamikayang terus bergerak maju dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Padang Lawas kedepan, untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya saudara agar Jabatan yang diberikan selain patut disyukuri, juga harus dapat dijaga dan diimbangidengan prestasi, kejujuran dan keikhlasan serta sifat yang selalu mensyukuri dalam bekerja sehingga jika itu semua dilaksanakan akan melahirkan Efektifitas dalam bekerja”.

Demikian yang dapat saya sampaikan, mengakhiri sambutan ini saya ucapkan selamat atas pelantikan saudara. Semoga amanah yang saudara-saudara emban hari ini membawa Berkah dan Hikmah bagi saudara beserta keluarga dan memberi manfaat kepada masyarakat, sebagai Aparatur Sipil Negara yang disiplin, Giat, Jujur, Kreatif, Bertanggung jawab, Sukses serta kinerja kita bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Padang Lawas. azn03

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *