Berita

PELANTIKAN KEPALA DESA DI KABUPATEN PADANG LAWAS

SIBUHUAN-Kepala Desa yang merupakan pemimpin tertinggi, haruslah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dalam proses penyelenggaraan pembangunan, selanjutnya tugas dan fungsi Kepala Desa diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2005 Tentang Desa pada Pasal 14 adalah menyelenggarakan urusan Pemerintah, menyelenggarakan urusan pembangunan dan menyelenggarakan urusan kemasyarakatan, Pelantikan dilaksanakan di Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas pada Selasa,21 Februari 2017 oleh Wakil Bupati Padang Lawas.

Sebagai Aparat Pemerintah yang langsung berhadapan dengan masyarakat, salah satu tugas pokok Kepala Desa adalah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah selayaknya Kepala Desa dituntut untuk bersikap adil kepada setiap orang tanpa memandang siapa dan apa kedudukan orang tersebut atau jangan memandang apakah pendukung saudara atau bukan. Terpilihnya saudara menjadi Kepala Desa, memberikan harapan besar di masyarakat bahwa pelayanan yang mereka terima akan lebih Efektif dan Efesien dari sebelumnya.

drg. Ahmad Zanawi Pasaribu,C.Ht sebagai Wakil Bupati Padang Lawas dan juga selaku Pelantik Kepala Desa terpilih menyampaikan  sambutannya yaitu “Mengawali sambutan ini saya ucapkan selamat kepada Kepala Desa yang terpilih yang hari ini akan dilantik, dengan harapan semoga pelantikan hari ini dapat saudara jadikan sebagai langkah awal dalam mengabdikan diri kepada Bangsa, Negara dan khususnya masyarakat Desa di Kabupaten Padang Lawas. Kepada Kepala Desa periode sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdiannya selama memimpin di Desanya”.

“Untuk itu dalam menjalankan program Visi-Misi nanti saya berpesan kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik untuk membuat ruang Reformasi terbuka kepada masyarakat, Pembangunan Dana Desa hendaknya melakukan Rembug dalam musyawarah Desa dan harus ada Partisipasi masyarakat di Desanya. Ini dilakukan untuk mengawasi Pembangunan Dana Desa,  sehingga masyarakat  Desa dapat mengetahui digunakan untuk apa saja dana Desa yang sangat banyak tersebut”,Lanjutnya.

Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, semoga Allah SWT  senantiasa mencurahkan rahmat dan petunjuknya kepada kita dalam pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Padang Lawas. azn03

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *