Berita

PEMBUKAAN MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) TAHUN ANGGARAN 2017

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas, Syamsul Anwar Lubis, SE membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Penyusunan Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2017 di Kecamatan Huristak, Senin (13/2) lalu.

Penyelenggaraan Musrenbang ini sesuai amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya Bapak Syamsul Anwar Lubis, SE menyampaikan “saat ini keinginan masyarakat untuk membangun Kabupaten Padang Lawas sangat besar. Untuk itu kesadaran kinerja sebuah prakarsa tidak dapat ditentukan hanya dengan keinginan apalagi keinginan oleh pihak tertentu, namun ditentukan oleh pihak yang terkait atau pemangku kepetingan (stakeholder)”.

Selanjutnya Setda mengatakan “perancaan pembangunan Kabupaten Padang Lawas kedepan harus didasarkan skala prioritas, karena sulit untuk membagi sama rata setiap usulan masing-masing daerah karena masing-masing wilayah mempunyai pokok permasalahan berbeda. untuk itu pembangunanan kedepannya melihat pagu indikatif atau ketersediaan dana dan anggaran dari APBD kabupaten, APBD provinsi maupun  APBN pusat.

Pada acara ini hadir juga anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas, Camat Huristak, Unsur Muspika Kecamatan dan tokoh masyarakat, OKP serta unsur Pers.

Acara Musrenbang tingkat kecamatan Kabupaten Padang Lawas Tahun 2017 ini dimulai dari Kecamatan Huristak dan Kecamatan Sosa dan terakhir dilaksanakan di Kecamatan Sosopan pada Selasa (21/02).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *