Berita

WAKIL BUPATI KABUPATEN PADANG LAWAS BUKA RAPAT KERJA KWARTIR CABANG (RAKERCAB) PRAMUKA

SETDAKAB Padang Lawas-Wakil Bupati  Padang Lawas Ahmad Zarnawi Pasaribu membuka kegiatan rapat kerja Kwartir Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Palas di Aula Hotel Marwah Sibuhuan, Kamis (16/1/2020). Rapat kerja penyusunan dan perumusan kegiatan Kwarcab Pramuka Palas tahun 2020 menjadi forum hasil evaluasi pelaksanaan tugas ataupun kegiatan pramuka di tahun 2019 lalu.

Rakercab ini diikuti 150 peserta  terdiri dari pengurus Kwaran dan andalan serta utusan saka. Sebelumhya,Wakil Ketua Bina Muda Zainuddin Hasibuan. Kwarcab Pramuka Palas tahun 2020 mengagenda program untuk peningkatan keterampilan anggota pramuka.Kegiatan ini bertujuan menyusun kembali kepengurusan Saka Kartika dan Bhayangkara. Di tahun  2020 ini Kwarcab Palas menjadi tuan rumah perkemahan Saka Bhakti Husada tingkat Sumut.

Lawas Ahmad Zarnawi Pasaribu sebagai wakil bupati Padang Lawas sekaligus pembuka RAKERCAP menyampaikan” Dengan adanya website, anggota Pramuka dan stakeholder yang membutuhkan informasi pembinaan generasi muda melalui gerakan pramuka akan lebih mudah mengetahuinya dengan mengakses”.

“Pemkab Palas juga telah menetapkan lima daerah kecamatan baru maka Kwarcab Palas segera menyusun kepengurusan Kwaran di daerah yang baru itu. Zainuddin juga meminta seluruh Camat selaku Ka.Mabiran agar memfasilitasi sekretariat Kwaran di masing-masing daerah”,tambahnya.(AMH03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *