Berita

TANAM POHON,PEMERINTAH PADANG LAWAS DAN POLRES PEDULI PENGHIJAUAN

SETDAKAB Padang Lawas- Polres Padang Lawas melaksanakan aksi penanaman pohon di lingkungan Mapolres Palas di Desa Bulusonik Kecamatan Barumun,Pada Jumat (10/1/2020) dalam rangka mendukung program kerja Kapolri, yakni “Polri Peduli Penghijauan”.

Penanaman pohon tersebut dipimpin Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito bersama Sekda Arpan Nasution dan Pabung Kodim 0212/TS, Mayor Inf S Pasaribu dan diikuti seluruh jajaran Polres dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Penanaman ini dilakukan di Polres dan seluruh jajaran Polsek di wilayah Kabupaten Palas. Ini program Kapolri, yakni Polri Peduli Penghijauan,” kata Kapolres AKBP Jarot Yusviq Andito di dampingi sejumlah PJU Polres. Kapolri menginstruksikan jajarannya untuk melakukan penanaman serentak sebagai wujud kepedulian Polri terhadap penghijauan lingkungan dan peduli lingkungan hidup. Penanaman tersebut bertujuan untuk menjaga ekosistem mengantisipasi banjir dan untuk keseimbangan alam dan kesejukan lingkungan sekitarnya.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito mengatakan” Menanam pohon juga sebagai warisan untuk anak cucu kita di masa akan datang, jangan sampai kita meninggalkan bumi yang rusak untuk generasi masa depan. Adapun jenis pohon yang ditanam yakni pohon produktif seperti buah-buahan dan berkayu keras seperti pohon mangga, rambutan, jambu, Matoa durian dan masih banyak lainnya”.

Di sela sela tersebut Sekretaris Daerah Arpan NST, S.Sos menyampaikan” pohon-pohon tersebut ditanam dilingkungan Mapolres sebagai bentuk kepedulian penghijauan lingkungan sekaligus sebagai penyejuk keasri lingkungan sekitarnya. Ke depan penanaman ini akan jadi agenda rutin jajaran Polres Palas, karena dengan menanam pohon sama dengan menanam kebaikan. Kita berharap pohonnya yang ditanam ini dapat tumbuh dan terawat dengan baik sesuai yang diharapkan”.(AMH03)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *