Kegiatan

BPKAD PADANG LAWAS SOSIALISASI PERDA PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH ZONA II

 

SETDAKAB Padang Lawas Pemkab Padang Lawas melalui Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan  Aset Daerah (BPKAD) menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) 12,13, 14 dan 15 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah diwilayah Zona II meliputi Kecamatan Sosa, Batang Lubu Sutam dan Hutaraja Tinggi, Senin (2/1/2020) di Aula Kantor Kecamatan Sosa.

Sosialisasi tersebut diberikan agar aparatur pemerintah di lingkungan Pemerintah Padang Lawas, Kepala Desa serta masyarakat lebih memahami dan  sadar untuk taat pajak. Kegiatan ini memberi pemahaman tentang fungsi dan tujuan dari aturan tentang Perda untuk pajak daerah dan retribusi daerah, sehingga akan lebih memberikan manfaat untuk taat membayar pajak.

Wakil Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu menyampaikan “pajak daerah merupakan kontribusi yang penting membantu pemerintah dalam membangun  daerah yang bersumber  dari sektor pajak. Melalui sosialisasi ini menjadi corong penyampaian tentang pajak untuk meningkatkan PAD dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat, para kepala desa yang menerima gelontoran dana desa sudah seharusnya membayar pajak dengan baik. Karena besaran anggaran yang diterima setiap desa cukup besar tidak seimbang dengan pajak yang dibayar”.

Rasa tanggungjawab terhadap kewajiban pajak dan harus berinovasi untuk mewujudkan pembangunan pendidikan pajak menjadi media pembelajaran. berperan aktif membayar pajak baik pajak PBB dan retribusi lainnya khususnya yang bersumber dari  anggaran dana desa yang diterima cukup besar oleh pemerintah desa.(AMH03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *