Berita

SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PADANG LAWAS JALIN PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN BPJS KETENAGAKERJAAN KEPADA TKS/ HONORER

Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas mengadakan rapat koordinasi dan sosialisasi perihal kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan di Aula Sekretariat  Daerah Kabupaten Padang Lawas, Kamis (05/12) lalu. Hadir pada acara tersebut Sekda Padang Lawas Arpan Nasution, S.Sos, Pimpinan BPJSTK Cabang Sibuhuan Marinho Felly latuperissa (Neno) beserta Kabag Umum dan Kabag Kesra. Rapat koordinasi dan sosialisasi ini pihak BPJS Ketenagakerjaan menawarkan dua programnya kepada tenaga sukarela/ honorer, supir dan tenaga kebersihan. Dua diantaranya adalah Jaminan Kecalakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas menyampaikan pentingnya Jaminan Kecalakaan Kerja dan Jaminan Kematian ini, “kalo kita semua berkenan dengan program BPJSTK ini kita akan jalin kerjasama, nanti akan dijelaskan oleh Pak Neno  apa saja hak yang didapat dari program BPJSTK ini nantinya, mana tau ada yang kurang jelas boleh ditanyakan. Besar harapan kami agar terjalin kerjasama ini karena hal ini merupakan ikhtiar kita kepada Allah SWT, sebut Sekda Arpan.

Kepala  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibuhuan Marinho Felly Latuperissa (Neno) menuturkan bahwa sebelumnya juga telah terjalin kerjasama pihaknya dengan beberapa instansi di Pemkab Padang Lawas. “Kemarin itu ada kecelakan, kalo gak salah dari Bappeda ya, dimana tenaga honornya terjadi kecalakaan, namun sangat disayangkan karena pada waktu itu masih terjadi tarik ulur kerjasama pihak Bappeda dengan kami, sehingga kami tidak bisa membantu korban kecalakan tersebut”, sebutnya.

Dalam sosialisai tersebut pihak BPJSTK juga menayangkan slide dimana ada satu korban berasal dari Rantau Perapat benama Joni Pranata mengalami kecalakaan kerja, Joni mendapatkan manfaat dari program Jaminan Kecelakaan Kerja dan pihak BPJSTK menanggung seluruh pengobatan Joni sampai sembuh dan memberikan protesi bionic hingga dia dapat bekerja kembali.

Di akhir Sosoalisasi ini diadakan Tanya jawab seputar dua program yang ditawarkan pihak BPJSTK, seperti seorang Staff di Bagian Humas Dona Fatwa Lubis menanyakan apakah ada potongan dari pihak BPJSTK atau pemerintah semacam pajak terhadap penerima BPJSTK.

Sebelumnya pihak BPJSTK juga sudah pernah memberikan santunan kepada Ahli Waris atas nama Sri Agustina Siregar, SH (staff bagian humas) dimana suaminya meninggal dunia.  Kegiatan ini ditutup dengan perayaan Hari Jadi BPJSTK Ke-42 Tahun ditandai dengan memotong kue yang dibagikan oleh Neno ke Sekda Arpan, S.Sos. (Humas Setdakab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *