Berita

SEKDA ARPAN BUKA ACARA FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) ARAH DAN KEBIJAKAN PENANAMAN MODAL DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PADANG LAWAS TAHUN 2019

Setda Padang Lawas Arpan Nasution, S.Sos membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Arah dan Kebijakan Penanaman Modal Daerah Di Lingkungan Pemkab Padang Lawas di Aula Kantor Perizinan Terpadu pada Rabu,18/12/2019.

Dalam sambutan Bupati Padang Lawas yang dibacakan oleh Sekda Arpan mengatakan, “Pemkab Padang Lawas telah menetapkan rencana umum penanaman modal (RUPM) melalui Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2012 sebagaimana telah diamanatkan pada pasal 4, UU Nomor 25 Tahun 2007 tentang penanaman modal. Rencana umum penanaman modal (RUPM) merupakan dokumen perencanaan yang bersifat jangka panjang sampai dengan Tahun 2025, secara garis besarnya terdiri dari arah kebijakan penanaman modal dan peta panduan (ROADMAP) implementasi rencana umum penanaman modal rupm berfungsi untuk menyinergikan dan mengoperasionalkan seluruh kepentingan sektoral terkait, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam penetapan prioritas sektor-sektor yang akan dikembangkan dan dipromosikan melalui kegiatan penanaman modal.

Arpan Nasution, S.Soss melanjutkan “harapan kita kedepan, semoga ditahun anggaran 2020 ini rencana umum penanaman modal Kabupaten Padang Lawas dapat terlaksana sehingga kita memiliki data-data potensi daerah yang kemudian menjadi peluang investasi untuk kita tawarkan kepada investor. bersama telah dilaksanakan pada Tanggal 08 oktober 2019 yang lalu yang salah satu isi dari komitmen bersama tersebut adalah, pemerintah daerah dapat berperan aktif menyediakan informasi secara komprenhensif atas potensi proyek-proyek unggulan daerah. untuk itu,  sudah barang tentu RUPM (Rencana Umum Penanaman Modal) Kabupaten Padang Lawas menjadi sangat penting sebagai dasar dan alat kita untuk menawarkan dan mempromosikan potensi-potensi investasi daerah kepada investor, sehingga iklim investasi didaerah kita kondusif. Semoga dengan terselenggaranya acara ini, dapat menjadikan langkah awal kita untuk menyusun RUPM Kabupaten Padang Lawas kedepan menjadi lebih baik, sekarang ini Kabupaten Padang Lawas juga telah tergabung dalam North Sumatera Invest yang bekerja sama dengan Bank Indonesia, dimana penandatanganan komitmen”, ungkap Sekda.

“atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber. mudah-mudahan beragam informasi dan pemahaman yang disampaikan dalam kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam langkah awal kita menyusun rencana umum penanaman modal Kabupaten Padang Lawas. tentu kepada narasumber, dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara, kami mohon dibimbing dalam menentukan langkah-langkah awal dalam penyusunan RUPM ini karena kita ketahui bersama RUPM Kabupaten Padang Lawas harus pula sejalan dengan RUPM Provinsi Sumatera Utara dan RUPM nasional” tambahnya. (Humas Setdakab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *