Berita

PEMKAB PADANG LAWAS PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1441 HIJRIYAH

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Tahun 1441 hijriyah bertempat di Plataran Masjid Agung AL – Munawwaroh, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (26/11). Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh jajaran Forkopinda, Pimpinan SKPD,  serta Alim Ulama, ibu-ibu pengajian wirid Se-Kabupaten Padang Lawas, serta H. Bahron Nasution sebagai penceramah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution, S.Sos dalam sambutan Bupati Padang Lawas mengatakan, Mari Kita Menanam Nilai-Nilai Kebenaran dan Kesucian Al Qur’an Di Tengah Masyarakat.

“”Nabi besar Muhammad SAW adalah rahmat bagi alam semesta. Untuk itu, melalui kegiatan ini saya mengajak supaya kita bersama – sama menauladani atau mencontoh semua sifat dan kepribadian beliau (Nabi Muhammad SAW), Baik ketaatannya dalam menjalankan ibadah, kepribadian dalam memimpin ummat dan keluarga. Dan kehidupan sosialnya, seperti kita sekarang ini. Yang kiranya tetap kompak dan tetap bersama – sama mendukung kemajuan pembangunan Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya (Beriman, Cerdas, Sehat dan Berbudaya)”, ucap Sekda Arpan.

Sementara itu, Ketua MUI Padang Lawas H. Ismail Nasution LC mengatakan “kehadiran Isra Mi”raj Nabi Muhammad SAW menanamkan Nilai-nilai kebenaran dan Kesucian AL-QURAN. Beliau tegakkan Nilai-nilai Universal Islam seluruh dunia termasuk di tengah-tengah masyarakat Padang Lawas dan sebagai Rahmat bagi Semesta Alam. Walaupun beliau menjalani kehidupannya 15 Abad yang lampau, tidaklah menyebabkan kita merasa jauh dari perikehidupan beliau. Justru setiap kita memperingati Maulid Nabi, Perikehidupan beliau seolah hadir kembali di tengah-tengah kita. Oleh karena itu, melalui Peringatan Maulid Nabi, kita teladan Pola dan Perilaku kehidupan beliau, baik dalam kapasitasnya sebagai Hamba Allah yang sangat Taat dan patuh kepada Allah SWT”, ucap Ketua MUI.

Ketua Pondok Pesantren Al-Jakfariah Fauzan Hamidi Hasibuan pada peringatan Nabi Muhammad SAW mengatakan, “saya berharap kepada kita semua agar dapat menyegarkan keimanan dan ketaqwaan kita dengan meneladani sikap, tekad dan tindakan Babinsa Rasulullah SAW untuk Membangun Kabupaten Padang Lawas Bercahaya. Semoga kita semua dijadikan Pribadi-pribadi yang Istiqomah dalam Aqidah dan Ibadah, Istiqomah dalam Keikhlasan bekerja,serta menjunjung tinģgi kehidupan yang rukun dan harmonis diantara manusia”. (Humas Setdakab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *