Berita

PEMKAB PADANG LAWAS GELAR PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA TK KAB. PADANG LAWAS

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Padang Lawas menyelenggarakan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 2019 yang berpusat di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kamis (07/11) lalu. Hadir pada acara tersebut Sekda Arpan Nasution, S.Sos, beberapa pimpinan SKPD Padang Lawas, Camat dan Pimpinan Perusahaan BUMN dan Swasta.

Sekda Padang Lawas Arpan Nasution membacakan pidato Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dengan Tema: “Kita Lawan Polusi Udara (Beat Air Pollution)” mengatakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini di tandai dengan peringatan dari World Health (WHO) tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia yaitu polusi udara.

Lanjut Arpan, WHO menyatakan setiap tahun 7 juta orang meninggal karena pilusi udara.di seluruh dunia tercatat bahwa dari 10 orang terpapar pencemaran udara yang berasal dari kenderaan bermotr, Industri, Peetanian dan pembakaran sampah. segingga tidak heran jika United Nation Environment mengangkat tema kendalikan” Polusi Uadara (Beat Air Polution) ” untuk memperingati Hari Linkungan Hidup Sedunia pada tahun 2019.

Sementara Ketua Panitia Kadis DLHK Padang Lawas Ir. Maslan Hamdani Ritonga, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkataka upaya kelestarian Lingkungan hidup yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Selanjutnya dia juga mengatakan upaya menimanilisir pencemaran lingkungan dengan menanam pohon buah buahan di lungkungan keluarga. Ucapnya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pembagian bibit unggul matoa oleh Sekda Arpan kepada masing-masing camat yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *