Berita

BUPATI H. ALI SUTAN HARAHAP PIMPIN UPACARA HARI PAHLAWAN

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November Ke-74 di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas, Minggu 10 November 2019. Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) sebagai pembina upacara dalam sambutannya membacakan pidato Menteri Sosial Juliari P. Batu Bara mengatakan pertempuran 10 November 2019 di Surabaya sebagai momen paling bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

H. Ali Sutan Harahap (TSO) menyampaikan dalam pidato Menteri Sosial: “Pada pertempuran itu rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia,” ucap Bupati Tso.

“Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya terus ditumbuh kembangkan di dalam hati segenap insan warga negara Republik Indonesia. Dengan peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan bangsa Indonesia lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan Bung Karno bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. Selain itu melalui peringatan Hari Pahlawan, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” lanjutnya.

Setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan yang mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini” tersebut, dilaksanakan pula penyerahan tali asih kepada Veteran RI yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahao (TSO) kepada Veteran RI atau janda veteran atas nama H. Palid Harahap yang diterima Maryam dan atas nama Baharuddin Lubis yang diterima Hj.Amna Sari dan atas nama Usman Silalahi yang diterima Nurlom.

Peserta upacara diikuti seluruh ASN dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, Ketua dan pengurus KNPI Palas, Ormas, OKP serta Kalangan pelajar SD, SMP dan SMA, dan bertindak sebagai komandan upacara yakni Serma Aspan Rangkuti, anggota Koramil 08 Barumun. (Humas Setdakab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *