Berita

SAFARI RAMADHAN, WABUP ZARNAWI MINTA MASYARAKAT PADANG LAWAS TIDAK TERPROVOKASI PASCA DITETAPKANNYA PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI

Wakil Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si menyambangi Kecamatan Batang Lubu Sutam saat kunjungan Safari Ramadhan, Senin (20/5) lalu di Halaman Puskesmas Pinarik. Hadir juga dalam rombongan Wabup Kadis BPBD Padang Lawas, Kadis Kesbangpol Padang Lawas, Kadis Pemuda dan Olahraga Padang Lawas, Kadis Tenaga Kerja dan Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Padang Lawas, dan hadir pula Kepolisian Sektor Sosa dan Dandim 09 Sosa serta Kepala Desa, tokoh masyarakat dan bidan desa Kecamatan Batang Lubu Sutam. Meskipun diguyur hujan lebat, acara Safari Ramadhan tetap berjalan khidmat.

Wabup Zarnawi dalam sambutannya berpesan agar masyarakat Padang Lawas menjaga kekondusifan pasca ditetapkannya Presiden dan Wakil Presiden RI. “Saya berpesan kepada Masyarakat Padang Lawas agar menahan diri dan tidak terprovokasi dan tidak teribat secara langsung aksi demonstrasi pasca ditetapkannya Presiden dan Wakil Presiden pada 22 mei mendatang di Jakarta. Tidak ada lagi 01 atau 02, yang ada kita bersatu membangun Indonesia dan Padang Lawas khususnya”, pinta Zarnawi.

Camat Batang Lubu Sutam Ilmanuddin, S.Sos dalam sambutannya mengatakan “selamat datang bapak Wabup beserta rombongan, meskipun saat ini diguyur hujan yang lebat , semoga suasana ini menambahkan keberkahan untuk kita semua. Safari ini bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan antara pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten dan antara pemerinta daerah dengan masyarakat kecamatan batang lubu sutam. Marilah kita semua manfaatkan momentum safari ini untuk menambah ilmu kita yang akan disampaikan oleh Ustadz. Dan selepas sholat fardhu maghrib nanti mari kita bersama-sama berbuka puasa disini”.

Ustadz Serka H. Ansor Harahap dalam tausyiahnya menyampaikan tentang Firmah Allah SWT dalam QS AT-Thalaq:2-3 yang artinya barang siapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dia memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya, dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya).

Sebelumnya Wabup bersama rombongan mensurvey jalan yang longsor di Desa Manggis Kecamatan Batang Lubu Sutam. Bupati juga memberikan santunan kepada anak yatim serta membagikan kain sarung kepada emak-emak yang hadir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *