Berita

PEMKAB PADANG LAWAS PERINGATI MALAM NUZUL QUR’AN DI MASJID AGUNG AL MUNAWWARAH

Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas peringati malam Nuzul Qur’an Selasa (21/5) lalu di Masjid Agung Al Munawwarah Kecamatan Barumun. Hadir dalam peringatan Nuzul Qur’an tersebut Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, Setda Arpan Nasution, S.Sos beserta pimpinan OPD Padang Lawas.

Wabup drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, “kenapa Pemkab Padang Lawas lebih mendahulukan pembangunan masjid Agung ini dari pada Pembangunan Kantor Bupati Padang Lawas? karena bapak bupati ingin seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Padang Lawas beserta masyarakatnya  menjadikan masjid ini sebagai central kegiatan-kegiatan khususnya keagaman di Padang Lawas dalam mewujudkan Visi Padang Lawas Bercahaya. Untuk itu pentingnya Sense of Belonging (rasa memiliki) Nah, kalo udah tahu pentingnya sense of belonging, apa yang selanjutnya kita lakukan? Try to have it. Belong to something. Now. With anything you have. Jagalah dan cintailah apapun yang kita punya saat ini, sebut Wabup.

Ustadz H. Achmad Fauzan Nasution dalam tausyiahnya Saudaraku, setelah kita mengetahui tujuan hidup kita di dunia ini, perlu diketahui pula bahwa jika Allah memerintahkan kita untuk beribadah kepada-Nya, bukan berarti Allah butuh pada kita. Sesungguhnya Allah tidak menghendaki sedikit pun rezeki dari makhluk-Nya dan Dia pula tidak menghendaki agar hamba memberi makan pada-Nya. Allah lah yang Maha Pemberi Rizki. Perhatikan ayat selanjutnya, kelanjutan surat Adz Dzariyat ayat 56. Di sana, Allah Ta’ala berfirman artinya : “Aku tidak menghendaki rezeki sedikit pun dari makhluk dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi makan pada-Ku. Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kokoh.” (QS. Adz Dzariyat: 57-58), Jadi, justru kita yang butuh pada Allah. Justru kita yang butuh melakukan ibadah kepada-Nya, ucap Ustadz Fauzan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *