Berita

BUPATI H. ALI SUTAN HARAHAP (TSO) : PELAKSANAAN MTQN TINGKAT KABUPATEN SALAH SATU UPAYA PERCEPATAN PENCAPAIAN VISI PEMERINTAH KABUPATEN PADANG LAWAS YANG BERCAHAYA

Bupati Kabupaten Padang Lawas resmi melaksanakan  pembukaan MTQ tingkat Kabupaten  yang diadakan di kecamatan sosopan, usai pawai Ta’aruf siang hingga sore hari Bupati Padang Lawas H. Alisutan Harahap didampingi wakil bupati drg Ahmad Zarnawi Pasaribu C,Ht MM M,Si membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke – Xll tingkat Kabupaten, Kamis (25/04).

MTQN Ke-XII Tingkat Kabupaten Padang Lawas ini berlangsung selama empat hari dimulai tanggal 25 sampai dengan tanggal 28 April 2019 yang diadakan di Desa Sianggunan Kec. Sosopan, Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara  dengan tema yaitu ”Dengan MTQ ke – 12 Tahun 2019, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dalam Rangka Pembangunan Masyarakat Padang Lawas yang beriman, cerdas, sehat dan berbudaya (Bercahaya)”.

Hadir juga wakil DPRD Kab. Padang Lawas bapak H. Irsan Bangun Harahap yang mana dalam sambutannya dia mengatan “saya memiliki harapan dengan di adakannya MTQ Tingkat Kabupaten Padang Lawas ini mampu meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap  Allah SWT dan mewujudkan cita cita Kabupaten Padang Lawas yaitu Padang Lawas yang Bercahaya serta yang paling penting adalah dengan diadakannya MTQ ini kita semua mampu mengambil pelajaran dan mengaplisiasikannya di kehidupan sehari hari”.

Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap juga memberikan arahan sekaligus memukul beduk pertanda MTQN tingkat kabupaten resmi di buka. Bupati Padang lawas mengatakan “Pelaksanaan MTQN yang Ke-XII Tingkat Kabupaten Padang Lawas merupakan lanjutan pelaksanaan dari tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan pada bulan Februari hingga Maret Tahun 2019, hal ini merupakan salah satu upaya percepatan pencapaian Visi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas yang bercahaya khususnya iman dan taqwa kepada Allah SWT dan sama kita ketahui bahwa kebersamaan itu adalah modal utama untuk mewujudkan program pemerintah dan mewujudkan kabupaten padang lawas semakin bercahaya”.

Arpan NST,S.Sos sebagai Sekretariat Kabupaten Padang Lawas  dan juga  selaku ketua panitia pelaksana MTQN ke XII menyampaikan laporannya sebagai berikut ”kegiatan MTQ ini merupakan sarana dalam menjalin hubungan silaturrahim antara pemerintah, ulama dan masyarakat Padang Lawas. Sedangkan tujuannya adalah untuk memuliakan kitab suci AlQur’an di Serambi Mekkahnya Sumut yaitu Kabupaten Palas, juga menumbuh kembangkan minat membaca, menulis dan mengamalkan isi AlQur’an”, Sebut Setda Arpan.

Setda Arpan Saat Membacakan Laporan Pantitia Penyelenggara MTQN Ke-XII Tingkat Kabupaten Padang Lawas di Desa Sianggunan Kec. Sosopan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *