Berita

PEMKAB PADANG LAWAS PERINGATI HARI OTONOMI DAERAH KE-XXIII TAHUN 2019, INI AMANAT MENTERI DALAM NEGERI

Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas peringati Hari Otonomi Daerah yang Ke-XXIII Tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 2019 bertempat di Halaman Kantor Bupati, Kamis (25/4). Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Padang Lawas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, Forkopinda Padang Lawas, Setda Arpan, dan Pimpinan OPD Padang Lawas.

Amanat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang dibacakan oleh Bupati Padang Lawas “untuk itu semua Aparatur Sipil Negara di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah provinsi kabupaten / kota. dengan demikian pemerintah daerah harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat, dimana masyarakat semakin menyadari akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan”.

Bupati melanjutkan, “Selanjutnya Untuk Mewujudkan Pelaksanaan Otonomi Daerah serta menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggung jawab, dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efesien sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 Tentang Laporan Dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Dalam peraturan pemerintah ini diatur selain menyampaikan Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban, kepala daerah juga wajib menyampaikan dan mempublikasikan ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (RLPPD) kepada masyarakat yang memuat capaian kinerja penyelenggara pemerintahan daerah selama 1 (satu) tahun anggaran sebagai perwujudan transparansi dan akuntabilitas kepala daerah. Masyarakat dapat memberikan tanggapan atas RLPPD kepala daerah sebagai bahan masukan perbaikan penyelengaraan pemerintahan daerah”, ucap bupati TSO.

Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah diikuti ratusan ASN di Lingkungan Pemkab Padang Lawas. Peringatan tahun ini mengusung Tema : Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Kreatif Dan Inovatif”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *