Berita

BUKA PERINGATAN HARI KARTINI KE-140 TAHUN, BUPATI H. ALI SUTAN HARAHAP (TSO) : SEMANGAT RA KARTINI HARUS MENJADI TELADAN BAGI PEREMPUAN DI PADANG LAWAS

Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) buka peringatan Haru Kartini Ke-140 Tahun Tingkat Kabupaten Padang Lawas, Senin (22 April 2019) bertempat di Aula MAN Sibuhuan. Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas (Kadis) Pendudukan, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Drs. Amir Soleh Nasution, Kadis Diskominfo, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Nelly Suriani, Kadis Diskominfo Marza Jenofa, Ketua PKK Kabupaten Padang Lawas Hj. Yusra Ali Sutan Harahap, Ketua Dharmawanita Padang Lawas dan sejumlah ibu-ibu kartini Padang Lawas serta rekan-rekan Pers. Peringatan Hari Kartini Ke-140 Tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun ini mengangkat Tema : Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Melalui Generasi Sehat, Ekonomi Kuat, Perempuan Bermartabat.

Bupati Padang Lawas dalam sambutannya menyampaikan, “Semangat RA Kartini saat harus menjadi teladan bagi perempuan di Padang Lawas. Namun yang harus kita ingat, bahwa dalam memperjuangkan kesetaraan gender tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan. Dalam hal ini harus dipahami bahwa makna emansipasi yang benar adalah perjuangan kaum perempuan demi memperoleh hak memilih dan menentukan nasib sendiri”, Sebut Bupati TSO.

Beliau juga menekankan bahwa perjuangan Kartini bukan hanya mengutamakan keterampilan saja, melainkan tetap menempatkan dirinya sebagai perempuan yang harus membina keluarga dan mendidik putra-putrinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *