Berita

HADIRI PENGAJIAN ASN DAN NON ASN DI LINGKUNGAN SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN PADANG LAWAS, SETDA ARPAN : MARI KITA SEIMBANGKAN KEBUTUHAN DUNIA DAN KEBUTUHAN UKHROWI

Program pengajian ASN dan Non ASN di Lingkungan Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Padang Lawas, Jum’at (12/4) lalu di Aula Setdakab Kabupaten Padang Lawas mengundang Ustadz Rahmad Mujahid. Hadir pada pengajian tersebut Setda Padang Lawas, Arpan Nasution, S.Sos dan para Kepala Bagian di Lingkungan Setdakab Padang Lawas.

Dalam arahannya, Setda Arpan, S.Sos berpesan, “mari kita lanjutkan Serikat Tolong Menolong (STM) ini agar bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kita selaku anggota STM, saya yakin nanti jika STM ini dananya sudah terkumpul besar bisa kita mufakatkan untuk program-program melalui STM ini” sampaikan Setda.

Setda melanjutkan, “saya perhatikan yang mengikuti pengajian ini didominasi oleh perempuan, saya berharap kedepan kepada Kepala Bagian masing-masing agar disampaikan kepada rekan-rekan kerja kita jika tidak ada pekerjaan yang tidak mendesak untuk mengikuti pengajian yang rutin kita agendakan setiap bulannya ini. Saya yakin kita butuh keseimbangan antara kebutuhan duniawi dengan kebutuhan ukhrowi, jadi harus ada keseimbangan, jangan kita pikirkan dunia terus, ungkap Setda Arpan.

Diakhir arahannya Setda Arpan juga mengingatkan agar ASN dan Non ASN jangan ikut-ikutan untuk berpolitik terutama dalam dunia medsos. “Saya harapkan kepada kita semua agar bersikap netral, sehingga Pemilu di Padang Lawas bisa berjalan dengan baik”, ungkap Setda.

Ustadz Rahmad Mujahid dalam tausyiahnya membahas tentang keutamaan Bulan Sya’ban. “dibulan Sya’ban ini pertama mari kita membiasakan perilaku kita untuk berbuat baik terutama kepada kedua orangtua, kedua perbaiki niat dihati, mari kita mengubah tujuan hidup kita dari yang tidak baik menjadi baik. Terutama dibulan Sya’ban inilah amal kebaikan dan keburukan Ummat Manusia selama satu tahun diangkat kehadapan Allah, kapan waktunya? Imam Asyuki berkata Malam Nisfu Sya’ban. Maka saat itulah hari yang baik untuk berpuasa. Selain itu Puasa di bulan Sya’ban adalah sebagai latihan atau pemanasan sebelum memasuki bulan Ramadhan. Jika seseorang sudah terbiasa berpuasa sebelum puasa Ramadhan, tentu dia akan lebih kuat dan lebih bersemangat untuk melakukan puasa wajib di bulan Ramadhan”.

Peserta Tausyiah Setdakab Padang Lawas pada saat berdoa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *