Berita

SETDA ARPAN LEPAS KHAFILAH SELEKSI TILAWATIL QUR’AN (STQ) KE-XVI TINGKAT PROVINSI PADANG LAWAS

Mewakili Bupati Padang Lawas, Setda Arpan Nasution, S.Sos melepas keberangkatan khafilah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-XVI Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Ahad (7/4) lalu. Acara tersebut diguyur hujan lebat sehingga dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Padang Lawas. Khafilah Padang Lawas akan mengikuti STQ tersebut yang diselenggarakan di Kota Tebing Tinggi selama Tujuh hari mendatang mulai Tanggal 09 s/d 15 April 2019.

Dalam sambutannya Setda Arpan berpesan, “kepada anak-anak kami yang mengikuti perlombaan STQ ini agar dapat menjaga kesehatan mulai dari keberangkatan sampai kembalinya ke Padang Lawas, Kesehatan ini perlu agar semua khafilah dapat bertanding pada STQ dengan hasil maksimal dan sebaik mungkin membawa nama baik Pemerintah Kabupaten Padang Lawas”.

Setda Padang Lawas menyalami Khafilah Padang Lawas yang akan bertanding pada STQ Ke XVI Tingkat Prov. Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi.

Setda melanjutkan, “Saya selaku Ketua LPTQ Kabupaten Padang Lawas sudah memprogramkan tiga orang yang akan kita kirim ke Jawa Barat, tentu ini merupakan motivasi kepada kita semua. Saya bermimpi nantinya ada Qori atau Qori’ah dari Padang Lawas yang bisa membawa nama baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional, saya berharap kepada semua stakeholders khususnya dari MUI dan Kementerian Agama agar memberikan masukan sehingga anak-anak kita bisa berprestasi, sebut Arpan.

Khafilah yang mengikuti STQ Ke-XVI Tingkat Provinsi Sumatera Utara asal Padang Lawas ini sebanyak Sepuluh orang ditambah Ketua Kafilah, Pelatih, Official dan Supir dengan total 17 Orang. Khafilah Padang Lawas akan mengikuti memperlombakan STQ sebanyak Tujuh Cabang di antaranya Tilawah Kanak-kanak Pa dan Pi, Tilawah Dewasa Pa dan Pi, Tahfidz 1 Juz dan Tilawah Pa, Tilawah 5 Juz dan Tilawah Pa, Tahfidz 10 Juz Pa, Tahfidz 20 Juz Pa, Tahfidz 30 Juz Pa.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua MUI Padang Lawas H. Ismael Nasution, Lc, Kepala Kementerian Agama Drs. H. Amran Hasibuan, , Kadis Sosial Bustami Harahap, S.Sos, Plt Kabag Kesta Musa Irwan, S.Psi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *